detikNews
Jumat 15 Februari 2019, 11:55 WIB

Heboh Nenek 82 Tahun Dinikahi Lajang 28 Tahun, Apa Kabar Kini?

Michale Dejonker - detikNews
Heboh Nenek 82 Tahun Dinikahi Lajang 28 Tahun, Apa Kabar Kini? Nenek Martha dinikahi lajang (Michale/detikcom)
Manado - Siapa bilang hubungan jarak jauh dan beda usia membatasi pernikahan? Terbukti Oma Martha dan Sofyan makin sayang terus meski hubungan mereka sering diterpa isu tidak sedap. Apa kabar mereka kini?

Martha merupakan janda dan kini berusia 83 tahun. Ia dinikahi oleh pemuda berusia 28 tahun pada 2017. Awal pertemuan cintanya melalui telepon nyasar. Kisah cinta mereka menjadi viral dan terkenal hingga mancanegara.


Panggilan sayang Sofyan kepada Martha adalah Oma Neng. Selama ini Oma hanya tinggal sendiri sebelum menikah yang kedua kali. Oma martha menjanda selama 10 tahun.

Dulu suami Martha adalah seorang pelaut. Mereka memiliki sepasang anak, yang kini sudah menikah dan tinggal di luar negeri. Anak perempuan Martha kini tinggal di Jerman dan anak lakinya tinggal di Dubai. Masing-masing telah hidup mapan bersama keluarganya.

Masa kasmaran Martha dengan Sofyan dulu berjalan dua minggu melalui telepon nyasar. Pada saat itu Sofyan sedang bekerja sebagai buruh di Kotamobagu. Kemudian iseng pencet-pencet nomor telepon. Tidak disangka suara merdu tersebut yang mengatakan "halo" adalah si Martha.

Sofyan seketika jatuh cinta melalui suara Martha. Setelah dua minggu mereka pacaran di telepon, Sofyan penasaran untuk mengunjungi martha di rumahnya.

Pertama kali akan bertemu, Martha sempat khawatir Sofyan akan pergi meninggalkannya. Tidak disangka Sofyan sudah bertekad menikahi Martha pada bulan Februari 2017. Baginya, tidak jadi masalah sebagai berondong menikah dengan oma-oma. Ternyata Martha adalah pacar pertama Sofyan.


Setelah menikah, mereka tinggal di rumah sederhana milik Martha di Desa Lelema, Minahasa Selatan, provinsi Sulawesi Utara, pada 2017. Saat itu rumahnya terus-menerus dikunjungi masyarakat dari segala penjuru. Layaknya artis kondang karena berita viral tentang pernikahannya.

Pada 2018, Martha sempat melaporkan suaminya Sofyan ke Polres Minahasa Selatan di Amurang. Ia melaporkan suaminya karena sudah lama tidak pulang rumah.

"Iya, memang benar Oma sempat melaporkan suami tahun 2018 karena lama tidak pulang-pulang ke rumah. Namun sebenarnya kami akur-akur, saling sayang, selama ini sampai hari ini komunikasi terjaga, tiap hari Sofyan telepon, ia sedang bekerja di Papua, naik kapal ikan," kata Martha saat berbincang dengan detikcom, Jumat (15/2/2019).

Martha kini dalam kondisi sehat dan hubungannya baik-baik saja.

"Oma sempat termakan isu bahwa Sofyan sudah punya perempuan lain di Kota Bitung. Makanya Oma lapor polisi, ternyata informasi itu salah", tambahnya.

"Selama satu tahun Oma Martha tinggal sendiri di rumah setia menantikan suami pulang," tutup Martha.
(asp/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com