DetikNews
Jumat 15 Februari 2019, 10:11 WIB

Penumpang Minta Kalajengking di Kabin Lion Air Dimusnahkan

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Penumpang Minta Kalajengking di Kabin Lion Air Dimusnahkan Kalajengking di Lion Air (Foto: dok. Istimewa)
Pekanbaru - Kalajengking di kabin pesawat Lion Air rute Pekanbaru-Jakarta bikin penumpang panik. Lion Air diminta menangkap dan memusnahkan kalajengking tersebut.

"Sampai hari ini saya minta bukti bahwa kalajengking sudah dimusnahkan belum ada dari pihak Lion. Saya waktu itu minta, kalau memang dimusnahkan, tolong difotokan dan kabari saya, tapi ya belum ada sampai sekarang," kata Karim Taslim, salah seorang penumpang Lion JT-239 dari Pekanbaru-Jakarta dalam perbincangan dengan detikcom, Jumat (15/2/2019).

Karim menjelaskan peristiwa merayapnya kalajengking di kabin pesawat ini terjadi Kamis (14/2). Pesawat terbang dari Pekanbaru pukul 17.00 WIB dan mendarat di Cengkareng, Jakarta, pukul 19.00 WIB.

"Posisi kalajengking persisi di atas tempat duduk saya baris ke 19. Kalajengking merayap di kabin," kata Karim.

Malam itu, katanya, dia sempat ditemui awak kabin setelah kalajengking menghilang. Karim meminta agar pihak maskapai segera menangani keberadaan kalajengking yang bisa membahayakan penumpang lainnya.



"Katanya waktu itu pihak maskapai akan segera menangani masalah ini dan melaporkan ke pihak manajemen," kata Karim.

Dia juga meminta agar pihak maskapai mematikan kalajengking tersebut. Ini tentunya agar penumpang lainnya yang menaiki pesawat tersebut tidak menjadi korban.

"Saya sampaikan ke mereka, jika memang kalajengkingnya sudah dimusnahkan, tolong kirimkan fotonya. Karena saya juga ingin memastikan itu. Tapi sampai sekarang belum ada," tutup Karim.


Simak Juga 'Hii, Ada Kalajengking di Kabin Pesawat Lion Air':

[Gambas:Video 20detik]


Penumpang Minta Kalajengking di Kabin Lion Air Dimusnahkan

(cha/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed