DetikNews
Kamis 14 Februari 2019, 18:31 WIB

Satpol PP Amankan 12 Pelajar yang Hendak Tawuran di Depok

Matius Alfons - detikNews
Satpol PP Amankan 12 Pelajar yang Hendak Tawuran di Depok Foto: Istimewa
Depok - Satpol PP Kota Depok menahan 12 pelajar di Jalan Radar Auri, Cimanggis, Depok, Jawa Barat. Para pelajar yang masih mengenakan seragam sekolah ini diduga hendak tawuran.

"Iya, jadi anggota kami tadi mengamankan, lokasinya di Jalan Radar Auri, Cimanggis, ada 12 orang dari SMA di Bekasi," kata Kasie Tranmastibum Satpol PP, Agus, saat dihubungi wartawan, Kamis (14/2/2019).

Peristiwa itu terjadi pada pukul 14.20 WIB sore tadi. Saat ditangkap, para pelajar ini membawa senjata tajam.

Mereka berjalan kaki di jalan sambil mengacung-acungkan senjata tajam. Mereka diduga hendak merampas ponsel warga.

"Info dari anggota saya di lapangan, (para pelajar) hendak melakukan perampasan motor dan handphone," ucap Agus.

Anggota Satpol PP, Imam, yang saat itu berada di lokasi kejadian, mengatakan ada dua pelajar SMA di Cimanggis yang menjadi korban.

"Jadi anak sekolah dua orang dari salah satu yayasan di Cimanggis lagi jalan mau ambil motor, tahu-tahunya udah ada ricuh, dikerubungin 12 orang lebih pelajar, tapi yang kita amankan 12 orang," jelas Imam.

Petugas Satpol PP juga menyita celurit dari 12 pelajar tersebut. Namun, menurutnya, pemilik celurit berhasil melarikan diri.

"Kalau sajam yang awalnya nggak ditemukan tapi penangkapan kedua ada yang bawa sajam, celurit diserahkan warga, tapi pemiliknya udah kabur, nggak kena," tutur Imam.

Ke-12 pelajar tersebut saat ini sudah ditahan di Polsek Cimanggis. Sampai berita ini dibuat, belum ada keterangan dari pihak Polsek Cimanggis.

(mea/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed