detikNews
Kamis 14 Februari 2019, 00:14 WIB

Ani Yudhoyono Dirawat di Singapura, Ibas-AHY Gantian Kampanye Demokrat

Tim detikcom - detikNews
Ani Yudhoyono Dirawat di Singapura, Ibas-AHY Gantian Kampanye Demokrat Ani Yudhoyono dirawat di Singapura. (Foto: dok. Instagram Annisa Pohan)
FOKUS BERITA: Ani Yudhoyono Wafat
Jakarta - Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan fokus utama dirinya saat ini mendampingi ibundanya, Ani Yudhoyono, yang sedang dirawat karena sakit kanker darah. Meski begitu, AHY juga berkomitmen tetap menjalankan tugas-tugasnya sebagai Komandan Kogasma Partai Demokrat.

"Memang kami sudah memutuskan bahwa prioritas utama adalah mendampingi demi kesembuhan Ibu Ani. Tetapi tentu saya khususnya akan sedapat mungkin tetap menyiapkan waktu untuk menjalankan tugas-tugas yang saya emban di Partai Demokrat. Tentunya saya sebagai Komandan Kogasma tentu juga memiliki tanggung jawab untuk bisa menyukseskan pemilihan legislatif Partai Demokrat," kata AHY lewat rekaman suara yang dikirimkan oleh tim AHY, Rabu (13/2/2019).



AHY menyadari banyak agenda kepartaian yang terpaksa dibatalkan karena dia harus menemani proses perawatan Ibu Ani di Singapura. Namun, sambung AHY, Ibu Ani selalu mengingatkan tugasnya untuk menyapa masyarakat di sejumlah daerah Indonesia.

"Walaupun dengan berat hati justru Ibu Ani-lah yang mengingatkan saya untuk terus menjalankan tugas tugas tersebut menyapa masyarakat di berbagai daerah walaupun dengan berat hati kami sampaikan cukup banyak acara atau kegiatan-kegiatan yang harus kami batalkan atau kami tunda karena memang kondisi Ibu Ani yang cukup serius ini," ujar dia.



AHY dan adiknya Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas akan secara bergantian menjaga Ibu Ani dan berkampanye untuk Partai Demokrat. Sedangkan Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) disebut akan berfokus mendampingi proses perawatan dan pengobatan Ibu Ani.

"Tetapi lagi-lagi kami akan terus, saya terutama dan adik saya, akan membagi waktu dengan baik agar bisa tetap menjaga Ibu Ani, tapi juga masih bisa menjalankan tugas-tugas di Tanah Air. Sedangkan Pak SBY sendiri akan secara penuh mendampingi Ibu Ani di RS atau selama di Singapura ini karena bagi beliau tentunya kesehatan Ibu Ani menjadi yang pertama dan utama," imbuhnya.



Ani Yudhoyono saat ini dirawat di National University Hospital, Singapura. Sejak 2 Februari 2019, Ibu Ani menjalani medical treatment di Singapura karena mengidap kanker darah.




Tonton video saat SBY Ungkap Ibu Ani Idap Kanker Darah:

[Gambas:Video 20detik]


(knv/bpn)
FOKUS BERITA: Ani Yudhoyono Wafat
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed