DetikNews
Rabu 13 Februari 2019, 13:19 WIB

Sutopo BNPB Semangati Ani Yudhoyono: Kanker Darah Tanda Disayang Allah

Herianto Batubara - detikNews
Sutopo BNPB Semangati Ani Yudhoyono: Kanker Darah Tanda Disayang Allah Foto: Kapusdatin Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho (dok Pribadi)
Jakarta - Kabar Ani Yudhoyono mengidap kanker darah sampai ke telinga Kepala Pusat Data Informasi dan Hubungan Masyarakat BNPB, Sutopo Purwo Nugroho. Sutopo, yang mengidap kanker paru, memberi pesan menyentuh untuk istri Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

"Saya doakan Ibu Ani cepat sembuh dan pulih kembali. Tentu ditangani para dokter dan peralatan yang bagus di NUS Hospital Singapore. Yang penting Ibu Ani tetap semangat, ikhlas menerima ujian sakit kanker darah ini, terus berdoa dan ikhtiar, serta selalu bersyukur kepada Allah SWT karena masih banyak kenikmatan dan kesehatan tubuh lain yang Allah limpahkan kepada Ibu Ani," kata Sutopo kepada wartawan, Rabu (13/2/2019).



Sutopo adalah penyintas kanker paru stadium 4b yang selama ini berjuang untuk tetap beraktivitas di tengah penyakitnya. Dia memahami apa yang dirasakan Ani Yudhoyono saat ini.

"Perlu kesabaran dan kekuatan menghadapi ujian yang berat ini. Yang penting Ibu Ani harus ikhlas dan semangat. Jangan putus asa dan menyerah. Tetaplah berdoa kepada AllaH SWT karena sesungguhnya sehat dan sakit itu kuasa Allah. Dokter, perawat dan orang lain adalah perantara saja sesuai keahlian yang dimilikinya," tutur Sutopo.

"Mungkin saya bukanlah siapa-siapa bagi Ibu Ani. Tapi saya sebagai penyintas kanker, tahu tentang Ibu Ani sebagai orang yang baik," sambungnya.

Sutopo BNPB Semangati Ani Yudhoyono: Kanker Darah Tanda Allah SayangFoto: Kapusdatin Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho saat dirawat di RS (dok Pri/Twitter)




Sutopo memberi saran-saran terkait kesehatan untuk Ani Yudhoyono. Selain menjaga kondisi fisik, Ani disarankan selalu berpikir positif dan tetap semangat.

"Ibu Ani, sakit kanker darah tanda Allah sayang sama Ibu. Jadi tetap semangat, ikhlas dan sabar ya bu. Semoga ibu cepat sembuh dan sehat. Rakyat Indonesia mendoakan Ibu. Buat Pak SBY dan keluarga agar tetap sabar merawat Ibu Ani," ucapnya.

Sutopo BNPB Semangati Ani Yudhoyono: Kanker Darah Tanda Allah SayangFoto: Ani Yudhoyono di rumah sakit (Instagram @aniyudhoyono)


Ani Yudhoyono saat ini dirawat di National Universtiy Hospital Singapura. Sejak 2 Februari 2019, Ibu Ani menjalani medical treatment di Singapura karena mengidap kanker darah.



Saksikan juga video 'Doa Petinggi Negeri untuk Kesembuhan Bu Ani Yudhoyono':

[Gambas:Video 20detik]


(imk/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed