DetikNews
Selasa 12 Februari 2019, 16:27 WIB

Silaturahmi ke Anies, Pangkostrad Bahas Keamanan Pemilu 2019 di DKI

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Silaturahmi ke Anies, Pangkostrad Bahas Keamanan Pemilu 2019 di DKI Gubernur DKI Anies Baswedan dan Pangkostrad (Foto: Muhammad Fida/detikcom)
Jakarta - Pangkostrad Letjen Besar Harto Karyawan mengunjungi kantor Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Mereka berdua sempat menyinggung terkait keamanan di Jakarta jelang pemilu serentak 2019.

"Saya sebagai Panglima Kostrad yang baru yang menjabat, patut kiranya kita melakukan silaturahmi. Khususnya adalah kita bagian dari warga DKI, Kostrad dengan jajarannya itu berada di DKI," kata Besar di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (12/2/2019).



Besar mengatakan jajarannya siap untuk mengamankan gelaran pemilu di seluruh wilayah, termasuk DKI Jakarta. Pihaknya juga terus berkoordinasi dengan Pemprov DKI Jakarta dalam melakukan pengamanan.

"Pengamanan dalam rangka mengantisipasi kegiatan pemilu, Kostrad menyiagakan pasukkannya di semua wilayah apabila terjadi hal-hal yang memerlukan kecepatan. Kostrad terdepan sebagai pengamanan untuk siap diturunkan," ucap Besar.



Sementara itu, Anies berterima kasih atas kunjungan tersebut. Pihaknya siap berkoordinasi dalam mewujudkan Jakarta yang aman bagi warga.

"Kami apresiasi atas semua yang selama ini dibantu pada dari Kostrad sehingga membangun suasana Jakarta yang tenang dan damai," jelas Anies.

Anies optimis Jakarta akan terus aman dan damai. Dia berharap situasi aman bisa terus terjaga hingga gelaran pemilu mendatang

"Insyaallah Jakarta aman, tenang, damai dan dua bulan ke depan sampai masa yag akan datang aman," ucapnya.
(fdu/knv)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed