DetikNews
Senin 11 Februari 2019, 14:20 WIB

Video Siswi SMP Saling Jambak di Maros Viral, Ini Sebabnya

M Bakrie - detikNews
Video Siswi SMP Saling Jambak di Maros Viral, Ini Sebabnya Tangkapan layar video yang viral. (Foto: Istimewa)
Maros - Video perkelahian siswi sekolah menengah pertama (SMP) di Maros viral di media sosial. Berdasarkan video tersebut, dipastikan lokasi perkelahian itu tepat berada di jalan Gladiol di areal wisata Kuliner Pantai Tak Berombak (PTB), Kecamatan Turikale, Maros, Sulawesi Selatan.

Dari video itu, tampak seorang pelajar putri dibuntuti oleh dua orang pelajar lainnya dengan memanggil sambil mengejek, hingga ia berbalik dan menjambak rambut siswi di belakangnya itu. Satu siswi lain ikut membantu temannya.


Meski tak berseragam sekolah lengkap, salah satu celana olahraga yang mereka kenakan tertulis 'SMP Negeri 1 Turikale'. Pihak sekolah juga tidak menampik bahwa itu siswinya.

"Benar itu siswi kami, tapi yang satunya itu anak SMP PGRI 2. Kita sudah upayakan untuk saling berdamai. Mereka ini berteman baik, cuma karena soal saling ledek saja," kata Plt Kepala SMPN 1 Turikale, Jabaruddin, Senin (11/2/2019).


Perkelahian siswi ini terjadi pada Minggu (10/2) pagi seusai car-free day di lokasi itu. Saat pulang, siswi SMP PGRI 2 diejek oleh tiga siswi SMPN 1 itu. Saat terjadi perkelahian, salah seorang siswi merekam perkelahian itu hingga akhirnya viral.
(bag/bag)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed