DetikNews
Senin 11 Februari 2019, 07:01 WIB

Dikunjungi Gus Ipul, Khofifah: Yo Makmur, Yo Sejahtera

Amir Baihaqi - detikNews
Dikunjungi Gus Ipul, Khofifah: Yo Makmur, Yo Sejahtera Foto: Gus Ipul Temui Khofifah (Amir-detik)
Surabaya - Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf menyatakan akan memberi masukan kepada Gubernur terpilih Khofifah Indar Parawansa setelah dilantik. Lalu apa pesan pria yang akrab sapa Gus Ipul itu?

"Ya sedikitlah, Bu Khofifah tahu persis Jawa Timur nanti saya akan memberikan masukan-masukan yang saya tahu. Ya tentang banjir, pramuka karena saya juga nggak semua tahu. Hanya sifatnya masukan," kata Gus Ipul usai bersilaturahmi ke kediaman Khofifah di Jalan Jemursari, Surabaya, Senin (11/2/2019).

Meskipun di bawah kepemimpinannya bersama Soekarwo atau Pakdhe Karwo. Di bawah kepemimpinan Khofifah, ia percaya bahwa masalah-masalah utama di Jatim akan segera teratasi dengan cepat.



"Sekarang alhamdulillah ya ada kemajuan dibanding 10 tahun yang lalu. Tapi menurut saya masih normal-normal saja. Bu Khofifah nanti lebih cepat dari itu sehingga terus terang saja masalah - masalah utama itu bisa diatasi seperti pengangguran, kemiskinan, daya dukung infrastruktur, dan salah satunya masalah banjir," terangnya.

Lalu bagaiman sikap Khofifah? ia mengaku akan memperhatikan dan memprioritaskan setiap masukan dari Gus Ipul. Karena selain sudah kenyang pengalaman, Gus Ipul dinilai menjadi salah satu bagian dari pembangunan Jatim.

"Karena beliau (Gus Ipul) telah 10 tahun berpengalaman dan ikut menjadi bagian dari yang menyelesaikan problem-problem pembangunan di Jatim. Jadi masukan itu menjadi sangat penting sekaligus diprioritaskan. Saya menyampaikan terima kasih," ujar Khofifah.

Untuk itu, ia mengaku akan banyak belajar kepada Gus Ipul setelah nanti dilantik menjadi Gubernur Jawa Timur. Ia akan belajar banyak mengenai percepatan kesejahteraan dan kemakmuran bagi rakyat Katim



"Kalau sejahtera itu dulu Khofifah-Emil dan Gus Ipul dan Mbak Puti. Tapi kalau sekarang yo makmur, yo sejahtera," pungkas Khofifah.


Saksikan juga video 'Ketika Khofifah Pertanyakan Program Gus Ipul Soal Serap Tenaga Kerja 750 Ribu/Tahun':

[Gambas:Video 20detik]


(rvk/fdu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed