DetikNews
Senin 11 Februari 2019, 02:48 WIB

Penggagas Esemka Ubah Kantornya Jadi Posko Jokowi

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Penggagas Esemka Ubah Kantornya Jadi Posko Jokowi Foto: Penggagas mobil Esemka, Sukiyat, dukung Jokowi (Bayu Ardi-detik)
Klaten - Penggagas mobil Esemka, Sukiyat mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin dalam Pilpres 2019. Sebagai bentuk dukungan, Sukiyat mengubah kantornya menjadi Posko Pemenangan Kiat Sukses Klaten.

Deklarasi dukungan dilakukan Sukiyat di kantor PT Kiat Mahesa Winton Indonesia, Jalan Solo-Yogyakarta, Kecamatan Ceper, Klaten, Minggu (10/2/2019) malam. Kini pabrik perakitan kendaraan Alat Mekanis Multiguna pedesaan (Ammdes) juga resmi digunakan sebagai posko Jokowi.



Sukiyat mengatakan hal tersebut dilakukan sebagai wujud kecintaannya kepada Jokowi. Dia pun mengaku tak berharap balasan apapun dari Jokowi.

"Saya tidak pernah mikir apa yang akan saya dapat. Yang penting inilah yang saya berikan untuk bangsa dan negara," kata Sukiyat usai deklarasi.

Adapun deklarasi juga diikuti oleh para karyawan perusahaan milik Sukiyat. Dia memang mengajak karyawannya untuk ikut mendukung mantan Wali Kota Surakarta itu.



"Karyawan kita wajibkan mendukung Pak Jokowi. Tapi kalau memang tidak mau ya tidak akan saya beri sanksi," ujarnya.

Sukiyat mengatakan posko tersebut terbuka bagi masyarakat selama 24 jam setiap hari. Di posko ini sekaligus akan disiagakan dua generasi mobil Esemka.

"Kita siagakan AMMDes dan generasi kedua Esemka Mahesa. Kita akan layani kebutuhan masyarakat selama 24 jam," pungkasnya.


(rvk/fdu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed