detikNews
Rabu 06 Februari 2019, 01:03 WIB

Alumni Mahasiswa Muhammadiyah Jateng Dukung Jokowi-Ma'ruf

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Alumni Mahasiswa Muhammadiyah Jateng Dukung Jokowi-Maruf Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom
Semarang - Forum Komunikasi Alumni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (Fokal IMM) Jawa Tengah mendeklarasikan diri mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin.

Wakil Ketua Bidang Hukum dan HAM Fokal IMM Jateng pihaknya mengkaji sejumlah alasan mendukung Jokowi-Ma'ruf. Pihaknya juga melihat pembangunan infrastruktur di era pemerintahan Jokowi.

"Maka, setelah melalui kajian dan diskusi yang panjang dan mendalam, Fokal IMM Jateng bersatu dengan ini menyatakan sikap mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden tahun 2019-2024 nomor urut 01," kata Fahrial membacakan pernyataan sikap dukungan di Taman Singosari Semarang, Selasa (5/2/2019).

Ada beberapa pertimbangan sehingga dukungan dari kader Muhammadiyah diberikan ke Jokowi-Amin. Antara lain keyakinan kemampuan Jokowi dalam menyusun kabinet.

"Jokowi sudah membuktikan diri mampu untuk menjadi imam shalat baik jahr maupun sihr. Pak Jokowi juga terlacak jelas saat salat Jumat dan yang paling penting, Pak Jokowi berhasil mendidik istri, anak-anak, dan cucu-cucu beliau secara Islami," tuturnya.






Fahrial mengklaim lebih dari 3 ribu orang yang akan memberikan dukungan. Jumlah itu belum termasuk keluarga para anggota Fokal IMM Jateng.

Dia menegaskan, Muhammadiyah tidak berpolitik praktis namun mempersilakan kadernya untuk memberikan dukungan selama tidak membawa nama Muhammadiyah.

"Muhammadiyah tidak berpolitik praktis tapi Muhammadiyah menyilahkan kadernya ada di mana-mana, silakan," kata Fahrial.
(alg/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com