detikNews
Senin 04 Februari 2019, 16:21 WIB

Berkat Viralnya Pak Slamet, JKT48 Dihadirkan di SMAN 4 Tangsel

Guruh Nuary - detikNews
Berkat Viralnya Pak Slamet, JKT48 Dihadirkan di SMAN 4 Tangsel Berkat viralnya Pak Slamet, JKT48 dihadirkan di SMAN 4 Tangsel. (Guruh Nuary/detikcom)
Tangerang Selatan - Setelah sosoknya viral karena menyusun sepeda motor berdasarkan warna, petugas satpam bernama Slamet Gunaedi (47) terus kebanjiran apresiasi. Kini, idol group JKT48 dihadirkan di SMAN 4 Tangerang Selatan, lokasi Pak Slamet bekerja, sebagai bentuk apresiasi.

Head of Marketing PT Wahana Makmur Sejati, Ario, mengatakan JKT48 didatangkan berkat viralnya kisah Pak Slamet yang menginspirasi. Sosok Pak Slamet sebelumnya ramai dibahas di media sosial setelah foto motor-motor berderet rapi sesuai dengan warna dan merek di SMA itu viral.

"Acara ini khusus untuk Pak Slamet ya, karena telah memberikan pengaturan sepeda motor, khususnya Honda lagi. Sehingga kami sangat bangga sepeda motor kami diberikan perhatian khusus dari Bapak Slamet. Kemudian berkat Pak Slamet, semua adik-adik di sini bisa menonton JKT48 langsung," kata Ario saat memberikan sambutan singkat di SMAN 4 Kota Tangerang Selatan, Jalan Yaktapena Raya, Pondok Ranji, Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan, Senin (4/2/2019).


Saat jam istirahat kedua, empat anggota JKT48, yaitu Siska, Aurel, Rona, dan Nadila, membawakan tiga lagu. Siswa-siswi pun heboh saat idol group itu membawakan lagu 'Heavy Rotation', 'One Heart', dan 'Lantang'. Ada yang meminta salaman, selfie, hingga sibuk mengeluarkan gadget untuk mengabadikan momen langka tersebut.

Berkat Viralnya Pak Slamet, JKT48 Dihadirkan di SMAN 4 TangselBerkat viralnya Pak Slamet, JKT48 dihadirkan di SMAN 4 Tangsel. (Guruh Nuary/detikcom)

Pak Slamet yang ada di lokasi pun tak lupa untuk menyampaikan rasa terima kasihnya sehingga acara ini sukses digelar.

"Saya ucapkan terima kasihlah kepada dewan guru, kepala sekolah, siswa-siswi, semuanya dah, termasuk juga kepada media nih. Seneng aja udah ditengokin, dikenal banyak orang juga," ujar pria yang sudah 19 tahun menjadi petugas satpam ini.


Sebelum JKT48 membawakan lagu terakhir, yaitu 'Lantang', Pak Slamet diberikan kenang-kenangan oleh pihak Honda berupa helm, jaket, dan sarung tangan. Pak Slamet merasa bangga dan ikut senang melihat siswa-siswi bisa terhibur oleh kehadiran JKT48.

"Ya bangga, sangat bangga. Anak-anak juga terhibur kan setelah paginya belajar. Seneng gitu ngeliat anak-anak terhibur," katanya.

Berkat Viralnya Pak Slamet, JKT48 Dihadirkan di SMAN 4 TangselFoto viral soal motor dirapikan sesuai warna. (Guruh Nuary/detikcom)

Harapan untuk Pak Slamet pun datang dari siswa-siswi SMAN 4 Tangerang Selatan. Salah satu siswi bernama Herlis berharap Pak Slamet bisa terus konsisten dan tidak sombong dengan beberapa penghargaan yang ia dapatkan.

"Harapan buat Pak Slamet, semoga bisa bertahan, terus konsisten, sehat selalu, rezekinya melimpah ya karena setelah viral ini, yang penting juga jangan sombong setelah dapet banyak penghargaan, tetap lah menjadi Satpam SMAN 4 Tangsel," tuturnya.


Seusai acara pun, Pak Slamet tampak menjadi artis dadakan. Selain diajak foto oleh personel JKT48, Pak Slamet jadi rebutan selfie siswa-siswi.
(imk/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com