Relawan Alumni SMA 47 Deklarasi Dukung Jokowi

Relawan Alumni SMA 47 Deklarasi Dukung Jokowi

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Senin, 04 Feb 2019 09:10 WIB
Foto: Relawan atas nama Alumni SMA 47 Jakarta dukung Jokowi-Maruf Amin (Dok. Istimewa)
Foto: Relawan atas nama Alumni SMA 47 Jakarta dukung Jokowi-Ma'ruf Amin (Dok. Istimewa)
Jakarta - Relawan yang mengatasnamakan Alumni SMA 47 Jakarta mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin untuk Pilpres 2019. Mereka ingin kerja nyata Jokowi berlanjut dua periode.

"Alumni SMA 47 melihat sosok pria kelahiran Surakarta, 21 Juni 1961 dan Prof Ma'ruf Amin, pria kelahiran Tangerang 11 Maret 1943, pas untuk memimpin Indonesia ke depan melanjutkan apa yang sudah dibangun dan dikerjakan Jokowi selama 4 tahun lebih ini," kata Tigor, Koordinator Alumni 47 Dukung Jokowi dalam keterangannya kepada wartawan, Senin (4/2/2019).


Tigor menyebut kepemimpinan Jokowi selama 4 tahun sudah terbukti dengan slogan kerja, kerja, kerja dan gaya yang merakyat. Jokowi juga disebut tidak memiliki kepentingan golongan, sederhana, komunikatif, dan tidak berjarak dengan rakyat.

"Dewan Pengarah Alumni 47 Dukung Jokowi, Hasni Fajri menambahkan, mereka menaruh harapan besar kepada Jokowi-Ma'ruf Amin untuk memimpin Indonesia ke depan hingga 2024. Dia mengatakan yakin Indonesia akan menjadi salah satu bangsa besar dan disegani di dunia.

"Hal ini sudah terbukti dengan berbagai capaian dan prestasi yang didapatkan pemerintah Jokowi-JK selama ini, seperti pertumbuhan ekonomi berkisar 5% lebih dan menjadi tertinggi ke-4 di antara negara G-20, bahkan lebih tinggi dari posisi AS. Sapu bersih pungutan liar dalam rangka meningkatkan kualitas layanan publik, pembagian sertifikat tanah gratis, menekan angka kemiskinan, memangkas kebakaran hutan dan lahan," sebut Hasnil.


Hasnil mengatakan Alumni SMA 47 yang mendukung Jokowi tidak berafiliasi dengan partai politik apa pun. Menurutnya, dukungan ke Jokowi murni dari hati.

"Jujur saja, Alumni SMA 47 ini tidak memiliki afiliasi dari partai mana pun. Adalah murni dari pemikiran dan keinginan hati dari para Alumni SMA 47 dari lintasan angkatan. Kami independen, kami hanya melihat figur Jokowi dari seorang warga negara Indonesia yang baik dan tulus dalam bekerja, punya prestasi yang sangat baik memimpin negeri ini. Beliau kebetulan memang incumbent. Kami akan bekerja bahu membahu meraih kemenangan untuk Jokowi-Maruf Amin," ucap Hasnil.


Simak Juga 'Kepala Daerah Dukung Jokowi Bukan Berarti Jadi Kebal Hukum':

[Gambas:Video 20detik]


(gbr/yld)