DetikNews
Minggu 03 Februari 2019, 15:17 WIB

Di OKU, Menhub Budi Paparkan Pembangunan Tol Hingga LRT di Sumsel

Mega Putra Ratya - detikNews
Di OKU, Menhub Budi Paparkan Pembangunan Tol Hingga LRT di Sumsel Foto: Dok Kemenhub
Jakarta - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi hadir dalam Dialog Nasional ke 39 Indonesia Maju yang digelar di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan. Menhub Budi memaparkan banyak capaian yang telah dilakukan oleh pemerintah selama empat tahun terakhir ini.

"Kita ingin hasil pembangunan ini diketahui oleh masyarakat, dengan diketahui kita akan lebih semangat dan membangun dengan lebih hebat lagi," kata Budi dalam keterangan, Minggu (3/2/2019).


Budi mengatakan, Provinsi Sumatera Selatan salah satu daerah yang mendapatkan perhatian dari pemerintah pusat. Itulah sebabnya di bumi Sriwijaya diberikan fasilitas seperti Tol dan LRT.

"Artinya Palembang ini sudah dipercaya sebagai duta Kota acara dunia, ini terbukti dengan digelarnya Asean Games di Palembang," tukasnya.

Dalam dialog nasional itu, Budi sekaligus menjelaskan kondisi harga minyak, penyediaan lapangan kerja, hingga harga pasar, dalam tahun terakhir di periode kepemimpinan Nasional Jokowi-Jusuf Kalla.

Sementara itu, Gubernur Sumsel Herman Deru (HD) menyampaikan Menhub Budi menyempatkan hadir dalam dialog nasional bersama masyarakat OKU tidak lain untuk memaparkan apa capaian dan kinerja kementerian yang ia pimpin.


"Jika tidak kita paparkan maka masyarakat tidak akan tahu. Dan ini jugalah pentingnya ada orang-orang daerah kita di pusat sana, perlu kita syukuri Palembang ada LRT, nah ini perlu kita sampaikan sebagai bentuk wujud syukur kita," ujarnya.

Usai pemaparan, Budi beserta rombongan menuju ke halaman Parkir DPRD OKU guna mengikuti kegiatan istighosah.
(ega/prf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed