DetikNews
Minggu 03 Februari 2019, 00:05 WIB

Faldo Maldini Cuit Jalan Tol, Walkot Semarang Membalas

Jabbar Ramdhani - detikNews
Faldo Maldini Cuit Jalan Tol, Walkot Semarang Membalas Foto: Faldo Maldini. (Dok Pribadi)
Jakarta - Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mendukung capres petahana Joko Widodo untuk tak menghiraukan pihak yang kerap menyerang soal pembangunan jalan tol. Sambil berkelakar, Hendrar meminta para pengusaha yang tak mau mendukung Jokowi tak menggunakan tol.

Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Faldo Maldini, merespons ucapan Hendrar. Lewat akun Twitter-nya, Faldo menyindir ke Hendrar soal pernyataan 'jangan pakai tol'.

"#JanganPakaiTOL berarti selain TOL, boleh ya Pak Wali @hendrarprihadi? Saya lewat jalannya Panjenengan aja kalau gitu," cuit Faldo seperti dilihat, Sabtu (2/2/2019).


Hendrar pun membalas cuitan Faldo. Hendrar mempersilakan Faldo.

"Monggo mas -- tapi apa nggak kejauhan ?" cuit Hendrar membalas Faldo.

Sebelumnya, Hendrar meminta pengusaha untuk tak memakai tol bila tak mendukung Jokowi. Hal ini disampaikan Hendrar dalam pertemuan dengan Paguyuban Pengusaha Jawa Tengah di MG Setos, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (2/2/2019). Acara ini juga dihadiri Jokowi.


"Kalau tidak mau mendukung Jokowi jangan pakai jalan tol," ujar Hendi, sapaan Hendrar.

Dalam acara itu, Jokowi blak-blakan alasan pemerintah mengebut membangun jalan tol. Jokowi mempersilakan bila ada yang mengkritik kebijakannya.


"Kalau jalan ini ada, siap, Tol Trans Jawa siap, Tol Trans Sumatera siap, kecepatan distribusi barang, mobilitas orang, ini akan bersaing dengan negara lain, itu akan cepat sekali. Silakan ada orang ngomong kepada saya, pak kita nggak mau makan jalan tol," ujar Jokowi.

Jokowi membandingkan negara Indonesia yang baru tersambung jalan tol sepanjang 780 kilometer. Angka ini jauh dari negara Tiongkok, yakni 280 ribu kilometer.

Ikuti perkembangan Pemilu 2019 hanya di detik.com/pemilu
(jbr/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed