DetikNews
Jumat 01 Februari 2019, 14:34 WIB

CT ARSA Siap Kerjasama Tanggap Bencana dengan BNPB

Rolando - detikNews
CT ARSA Siap Kerjasama Tanggap Bencana dengan BNPB Foto: Marcelino Kuky/ Show Documentation Trans TV
Jakarta - Ketua CT ARSA Foundation Anita Ratnasari Tanjung menyambut tawaran kerjasama tanggap bencana yang ditawarkan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). MoU akan segera ditandatangani dalam waktu dekat.

"Nanti kita akan kerja sama dengan BNPB akan melaksanakan MoU dalam waktu dekat ini," kata Anita Ratnasari di sela-sela acara gathering CT ARSA Foundation di Menara Mega Syariah di Jl HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta, Jumat (1/2/2019).

Anita memaparkan, gempa semakin sering terjadi. Indonesia berada di ring of fire, sehingga harus tahu bagaimana upaya menghadapi bencana.

"Kita juga harus tahu bagaimana kita mengajari anak sekolah, dan ini perlu sekali dididik," kata Anita.

Kepala Pusat Data dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho juga sempat meminta CT ARSA membuat buku saku tanggap bencana. Anita merespons positif masukan tersebut.


"Ya pasti, insyaAllah dalam waktu dekat kami akan selain melakukan MoU dan juga akan merealisasikan buku saku tersebut. Kami juga sudah banyak membangun sekolah sampai remote area, dan juga kami sudah seperti ini sekarang kita mengumpulkan guru, murid, semua. Nanti kita ajarkan semua agar mereka dapat mengajarkannya lagi. Dan setiap kami remote area kami akan bawa buku itu dan juga akan mensosialisasikan kepada gurunya, agar gurunya mengajarkan anak didik mereka," pungkasnya.
(van/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed