DetikNews
Jumat 01 Februari 2019, 12:57 WIB

Faldo: Saya Tahu Addie MS Timses Jokowi, Baru Tahu Kalau Musisi Beken

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Faldo: Saya Tahu Addie MS Timses Jokowi, Baru Tahu Kalau Musisi Beken Addie MS dan Faldo Maldini (Pool)
Jakarta - Wasekjen PAN Faldo Maldini menjelaskan alasannya mengaku tak mengenal musisi Addie MS. Faldo mengatakan dia hanya mengenal Addie sebagai tim sukses Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Saya sudah tahu Pak Addie MS musisi beken setelah Googling. Awalnya, kan ada yang bilang musisi beken bahas tweet saya. Makanya, saya nanya siapa Pak Addie MS," ujar Faldo kepada wartawan, Jumat (1/2/2019).

Faldo mengaku baru mengetahui Addie MS sebagai musisi saat seorang warganet membalas cuitan sang musisi sambil me-mention-nya. Saat itu, warganet tersebut menyatakan Addie MS sebagai musisi beken. Dia pun lantas menjawab tak mengenal musisi Addie MS.

"Kalau beliau timses 01, saya tahu lah. Sudah follow akunnya dari lama juga. Sudah bela Pak Jokowi dan Pak Ahok mati-matian dan militan banget. Kalau sebagai musisi beken, saya baru tahu. Saya belum akrab sama lagunya, tidak sefamilier Bang Haji Rhoma Irama," katanya.

"Menurut saya, musisi beken harus punya banyak lagu yang diketahui publik. Kalau sebagian teman berpikir harus banyak ulasannya di Google. Ya tidak salah juga, saya jadi dapat ilmu baru kan," imbuh Faldo.


Menurut Faldo, musisi beken identik dengan lagu yang familier di telinga masyarakat. Oleh sebab itu, dia mengaku tak mengetahui Addie MS sebagai musisi beken.

"Saya pikir beliau produser atau pimpinan orkestra gitu. Di kepala saya, musisi beken itu yang saya langsung tahu lagunya. Tetapi ternyata nggak gitu. Buat tahu seseorang musisi beken harusnya lihat Google dan riset mendalam dulu," ujar Faldo.

Jubir Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno ini pun mengaku memetik pelajaran dari persoalan ini. Dia menyatakan ke depan tidak akan mempertanyakan lagi.

"Saya jadi belajar hal baru lewat kejadian ini. Besok-besok saya nggak nanya lagi, deh. Keliatan tahu itu lebih dihargai, daripada akui ketidaktahuan," katanya.


Pernyataan Faldo itu sebelumnya bermula dari saling berbalas cuitan antara dirinya dengan Addie MS soal 'editan poster mobil'. Addie MS mempertanyakan soal maksud dari 'editan poster mobil'. Warganet lalu me-mention Faldo dan menyebut Addie MS sebagai musisi beken.

Faldo lalu membalasnya dengan retweet. Dia pun mengaku tidak kenal Addie MS.

"Siapa Bapak @addiems? Lagu beliau yang mana? Orang kampung saya hapalnya lagunya Bang Haji Rhoma Irama. Mohon pencerahan," jawabnya.

Cuitan Faldo ini langsung ramai dibalas lagi oleh netizen. Hingga akhirnya, Addie MS sendiri yang menjawabnya dengan santai.

"Saya? Saya bukan siapa2, nak. Hanya pengamen biasa. Sukses selalu ya, nak," cuit Addie MS.


Saksikan juga video 'Melihat Lagi Seleb Pendukung ''Garis Keras'' Ahok':

[Gambas:Video 20detik]


(mae/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed