DetikNews
Jumat 01 Februari 2019, 10:59 WIB

Polres Tangsel Beri Penghargaan Satpam Slamet Atur Motor Sesuai Warna

Mei Amelia Rahmat - detikNews
Polres Tangsel Beri Penghargaan Satpam Slamet Atur Motor Sesuai Warna Foto: Polres Tangsel memberi penghargaan kepada satpam Slamet yang mengatur motor sesuai warna. (Dok Polres Tangsel)
Tangerang Selatan - Upaya Slamet Gunaedi (47), satpam SMAN 4 Tangerang Selatan yang mengatur motor sesuai warna mendapat apresiasi dari kepolisian. Polisi memberikan penghargaan kepada Slamet.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Kapolres Tangsel AKBP Ferdi Irawan yang diwakili oleh Wakapolres Kompol Arman, di SMAN 4 Tangerang Selatan, Jalan Yaktapena, Pondok Ranji, Ciputat Timut, Tangsel, Jumat (1/2). Kapolsek Ciputat Kompol Donni BW, Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Alexander A Yurikho, Kasat Binmas AKP Vilawati dan Kepsek SMAN 4 Tangsel Suhermin hadir.

"Polres Tangerang Selatan memberikan penghargaan kepada Bapak Slamet Satpam SMAN 4, karena kepedulian beliau yang setiap hari rela membagi waktunya, tenaganya, untuk mengatur kendaraan siswa-siswi dari SMAN 4 sendiri. Bisa dilihat kendaraan tersebut dirapikan berdasarkan warna memang sangat inovatif, makanya kami beri penghargaan Satpam inovatif untuk Polres Tangsel," kata Arman.


Arman menyampaikan, apa yang dilakukan Slamet bisa menjadi contoh bagi satpam lainnya. Di sisi lain, apresiasi tersebut juga diberikan sebagai bentuk penghargaan terhadap satpam.

"Di lain sisi kami juga sangat berkabung atas meninggalnya Jenderal (Purn) Prof Awaloedin Djamin yang juga bapak Satpam Indonesia yang baru meninggal kemarin. Kita berkabung, Polri berkabung, Indonesia berkabung, karena beliau banyak memberikan kinerja yang baik untuk Polri dan untuk bangsa ini. Di sisi lain kita memberikan penghargaan kepada Bapak Slamet sebagai bentuk penghargaan kepada bapak Satpam Indonesia," paparnya.


Sementara Slamet menyebut dia ikhlas dengan apa yang dilakukannya, sebagai tanggung jawabnya sebagai satpam. Tujuannya mengatur parkir motor sesuai warna agar pemilik lebih gampang ketika mencari kendaraannya.

Total ada sekitar 450 motor yang parkir setiap hari di sekolah tersebut.
(mea/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed