detikNews
Kamis 31 Januari 2019, 16:07 WIB

Habib Rizieq Minta 'Bedol Desa' dari PBB, MS Kaban: Kita Tak Ingin FPI Kecewa

Lisye Rahayu - detikNews
Habib Rizieq Minta Bedol Desa dari PBB, MS Kaban: Kita Tak Ingin FPI Kecewa Foto: MS Kaban (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab mengeluarkan maklumat untuk aktivis FPI beserta sayap juang yang menjadi pengurus maupun caleg Partai Bulan Bintang (PBB) untuk mengundurkan diri massal. Ketua Majelis Syuro PBB MS Kaban menilai wajar maklumat itu.

"Saya pikir itu apa yang disampaikan Habib sah, wajar. Karena itu kan demi kebesaran FPI. Kita juga tidak ingin FPI itu kecewa," ujar MS Kaban setelah menjenguk Ahmad Dhani di Rutan Kelas I Cipinang, Jakarta Timur, Kamis (31/1/2019).


MS Kaban pun menghormati seruan Habib Rizieq kepada anggota FPI yang menjadi caleg PBB itu. Mengingat, FPI memiliki prinsi-prinsip yang dipegang teguh.

"Dia punya prinsip-prinsip. Apa prinsip yang dimilikinya saya kira itu harus dihormati juga," katanya.

"Ya saya pikir, namanya seruan Habib itu berpulang. Berpulang kembali kepada seluruh anggota FPI yang sudah gabung dengan PBB. Jadi apapun keputusan yang diambil oleh seluruh calon legislatif dari FPI sesuai dengan seruan Habib menurut saya itu sah. Wajar," imbuh MS Kaban.

MS Kaban menilai, seharusnya maklumat itu menjadi bahan pertimbangan bagi PBB untuk mengambil sikap. "Harusnya hal seperti ini (maklumat) harusnya jadi pertimbangan," ujarnya.


Sebelumnya, maklumat itu dikeluarkan oleh Habib Rizieq karena keputusan PBB mendukung pasangan capres-cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin dalam Pilpres 2019. Habib Rizieq meminta agar dukungan dialihkan kepada pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Maklumat ini dikeluarkan lantaran keputusan mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin dianggap tak sejalan dengan Ijtimak Ulama yang mendukung pasangan Prabowo-Sandiaga. MS Kaban sendiri sebelumnya juga merekomendasikan PBB mendukung Prabowo-Sandiaga.


Saksikan juga video 'Peniup Isu Kriminalisasi Habib Rizieq Seperti Ashabul Kahfi?':

[Gambas:Video 20detik]


(mae/elz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com