DetikNews
Kamis 31 Januari 2019, 06:44 WIB

Saat Sandiaga Santai Meski Disoraki Pro-Jokowi

Indra Komara - detikNews
Saat Sandiaga Santai Meski Disoraki Pro-Jokowi Foto: Arif Syaefudin/detikcom
Jakarta - Cawapres Sandiaga Uno kembali diteriaki pendukung capres nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin saat kunjungan ke Pati, jawa Tengah. Sandiaga disambut pendukung Jokowi saat sedang menuju tempat pelelangan ikan di Juwana, Kabupaten Pati.

Peristiwa tersebut viral di media sosial dalam bentuk video berdurasi 56 detik. Di video itu terlihat sekumpulan orang berkumpul sambil berteriak 'Jokowi, Jokowi'.

Video itu diunggah oleh pemilik akun Twitter bernama @GuritnaPramana. Dalam deskripsinya disebutkan, iring-iringan mobil yang ditumpangi Sandiaga tak membuka kaca saat disambut pendukung Jokowi itu.

"Juwana, Pati. Sombong kali bango kampanye di Pati buka jendela mobil pun tak mau. Padahal sambutan warga meriah banget. #01JokowiLagi," tulis akun @GuritnaPramana seperti dilihat detikcom, Rabu (30/1/2019).



Tim BPN Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menjelaskan persitiwa yang terjadi. Anggota Tim Media Center BPN Yuga Aden mengatakan Sandiaga justru santai menanggapi sambutan pendukung Jokowi tersebut.

"Pak Sandi justru membuka kaca memberikan senyum terbaiknya, mengacungkan dua jempol dan berkata 'Kirim salam buat Pak Jokowi, terima kasih sambutannya, kirim salam buat Pak Jokowi," kata Yuga saat dimintai konfirmasi.

"Setiap kali ada penyambutan, polisi memberi tahu di depan ada sekumpulan masyarakat menggunakan identitas tertentu. Begitu melihat bawa identitas mereka bilang, nah Bapak Sandiaga pasti buka kaca," lanjut dia.

Dalam video lainnya yang diterima detikcom, pendukung pasangan nomor urut 01 berteriak dekat mobil yang ditumpangi Sandiaga. Bahkan, salah satu pendukung terlihat mencoba memegang tangan Sandiaga saat melambaikan tangan dari dalam mobil. Namun, dihalau oleh polisi yang berjaga.


Pada kesempatan lain, saat kunjungan ke Masjid Agung Baitunnur Pati, Sandiaga juga diteriaki pendukung Jokowi. Dalam video, pendukung Prabowo-Sandi juga mendampingi sambil mengacungkan simbol 'victory' dua jari khas pendukung pasangan nomor urut 02.

Pendukung Sandiaga berada di Masjid Agung, sementara pendukung pasangan nomor urut 01 berada di seberang masjid sambil membawa atribut. Sandiaga sempat melihat ke kerumunan yang berteriak 'Jokowi'. Tapi Sandiaga mengabaikan teriakan itu dan hanya meladeni pendukungnya yang meminta selfie.

Yuga mengatakan, dalam setiap kampanyenya Sandiaga mengedepankan kampanye yang sejuk. Soal mantan Wagun DKi itu yang kembali diteriaki pendukung Jokowi di Pati, Sandiaga, kata Yuga justru menyampaikan terima kasih karena disambut.

"Pak sandi selalu mengedepankan kampanye sejuk, kampanye yang mempersatukan, kampanye yang berpelukan dan Pak Sandi selalu perbuatan dan perkataan selaras. apa yang dikatakan dan perbuatannya sama. Dan tidak pernah marah, selalu senyum dan menyampaikan salam ke Pak Jokowi, terima kasih karena disambut di tiap titik di Jawa Tengah," paparnya.



Sebelumnya, Sandiaga sempat diteriaki pendukung Jokowi di pinggir jalan di Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah. Mereka meneriakkan 'Jokowi' dan mengenakan atribut pasangan nomor urut 01.

Sandiaga, yang dikawal kepolisian, terus melaju dan membuka kaca pintu mobil sembari melambaikan tangan. Sandiaga, yang terlihat berada di dalam mobil, pun berteriak Jokowi kepada pendukung capres petahana itu sembari tertawa.


Saksikan juga video 'Sandiaga Umbar Janji Hapus Pajak UMKM':

[Gambas:Video 20detik]


(idn/nvl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed