DetikNews
Rabu 30 Januari 2019, 15:44 WIB

Jokowi Sidak Bangunan SMP 1 Muara Gembong yang Rusak Parah

Ray Jordan - detikNews
Jokowi Sidak Bangunan SMP 1 Muara Gembong yang Rusak Parah Presiden Jokowi sidak SMPN 1 Muara Gembong, Bekasi (Foto: Ray Jordan/detikcom)
Bekasi - Usai melakukan peninjauan jembatan dan panen udang, Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba-tiba mengunjungi SMP Negeri 1 Muara Gembong, Bekasi. Jokowi melakukan sidak melihat kondisi bangunan sekolah yang rusak parah.

Kehadiran Jokowi di SMP Negeri 1 Muara Gembong, Jl Pantai Mekar, Kecamatan Muara Gembong, Bekasi, Jawa Barat, disambut meriah para siswa. Banyak yang berteriak dan keluar dari ruang kelas untuk melihat Jokowi.


Saat masuk ke halaman, Jokowi langsung disambut dengan banyaknya kubangan dan jalan yang becek. Jokowi yang ditemani Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno itu langsung masuk ke dalam gedung sekolah.

Tiba di tengah lapangan sekolah, kondisinya juga tidak kalah buruk. Banyak kubangan dan jalan yang becek.


Jokowi lantas meninjau beberapa ruang kelas. Dia masuk ke ruang kelas yang tidak bisa dipakai lagi.

Di ruang itu terlihat tumpukan bangku dan meja belajar yang sudah tidak laik pakai. Plafon ruang kelas itu juga banyak yang bolong. Jendela dan kacanya banyak yang pecah dan dan bahkan temboknya terlihat hancur.

Jokowi prihatin melihat kondisi bangunan sekolah yang rusak parahJokowi prihatin melihat kondisi bangunan sekolah yang rusak parah Foto: Ray Jordan/detikcom

Ada tiga ruang kelas dengan kondisi yang sama ditinjau Jokowi. Dia prihatin.


"Kami ini tadi belok, sidak sajalah. Ingin melihat, yang saya dengar SMP Negeri 1 Muara Gembong ini bangunannya parah," kata Jokowi di lokasi.

"Keadaannya kelas ini sudah sangat parah seperti ini. Kemudian kelas yang lain juga sama, plafonnya sudah enggak layak," imbuhnya.
(jor/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed