detikNews
Selasa 29 Januari 2019, 21:06 WIB

Menangkan Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019, PBB Bentuk Satgas Khusus

Indra Komara - detikNews
Menangkan Jokowi-Maruf Amin di Pilpres 2019, PBB Bentuk Satgas Khusus Ketua Bidang Pemenangan Presiden PBB Sukmo Harsono (Foot: dok. pribadi)
Jakarta - Partai Bulan Bintang (PBB) resmi mendukung pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin untuk Pilpres 2019. Dalam waktu dekat, PBB akan membentuk satgas untuk pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Pascadeklarasi PBB mendukung paslon 01, DPP Bulan Bintang akan membentuk satgas khusus berisi caleg RI dan provinsi serta kabupaten/kota untuk mensinergikan gerakan pemenangan legislatif dan pemenangan Pak Jokowi," kata Ketua Bidang Pemenangan Presiden PBB Sukmo Harsono dalam keterangan tertulis, Selasa (29/1/2019).



Sukmo mengatakan satgas yang dibentuk diperuntukkan buat menyukseskan Jokowi di daerah-daerah yang masih memiliki resistensi untuk memenangkan pasangan nomor urut 01. Dia yakin bergabungnya PBB akan menguatkan pemerintahan Jokowi dua periode.

"Saya segera membentuk satgas yang akan turun menguatkan pemenangan Pak Jokowi, di mana daerah-daerah tersebut masih ada resistensi dan belum kuat buat kemenangan Pak Jokowi. Masuknya PBB ke Pak Jokowi sangat signifikan dalam menguatkan pemenangan," tuturnya.

Dia melanjutkan sudah menyiapkan strategi untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf. Salah satunya meluruskan informasi negatif yang menyerang pasangan nomor urut 01 itu.

"Berbagai isu dan informasi yang sangat penting dalam mengubah pandangan negatif kepada paslon 01 sudah saya siapkan," kata Sukmo.



Sebelumnya, dukungan PBB ke Jokowi-Ma'ruf Amin merupakan hasil rapat pleno 19 Januari lalu yang sudah dituangkan ke dalam surat keputusan DPP PBB. Pengambilan keputusan itu, ditegaskan Yusril Ihza Mahendra, sah dan demokratis.

"Keputusan memberikan dukungan politik kepada Jokowi-Ma'ruf Amin bukanlah keputusan pribadi Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra, tetapi keputusan mayoritas rapat pleno DPP PBB tanggal 19 Januari 2019," kata Yusril dalam keterangannya, Minggu (27/1).
(idn/mae)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com