DetikNews
Selasa 29 Januari 2019, 12:30 WIB

Dear Abang Ojol, Ini Lho Penjelasan Grab soal Suspensi

Tia Reisha - detikNews
Dear Abang Ojol, Ini Lho Penjelasan Grab soal Suspensi Foto: Tia Reisha
Jakarta - Terkait suspensi kepada mitra pengemudi GrabBike, Managing Director Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata pun angkat bicara. Menurutnya, suspensi diberikan secara bertahap dengan alasan yang jelas dan tergantung seberapa fatal kesalahan yang dilakukan oleh mitra pengemudi.

"Ada beberapa alasan untuk suspend, itu pun melalui beberapa tahap. Jadi untuk mereka yang melakukan kecurangan tidak langsung kita suspend. Kita lakukan warning dulu sebelumnya," ungkap Ridzki di Swiss-Belhotel, Jakarta, Senin (28/1/2019).



Menurutnya, Grab sudah memberi toleransi dengan hanya memberlakukan suspensi sementara untuk pelanggaran ringan yang dilakukan oleh mitra pengemudi. Suspensi tersebut pun bisa dicabut setelah batas waktu yang ditentukan.

"Untuk yang melakukan beberapa hal pelanggaran ringan itu kita lakukan suspend sementara yang memang bisa dibebaskan. Ada juga kasus yang harus melakukan klarifikasi kita juga suspend sementara. Begitu sudah diklarifikasi di Grab Driver Center oleh customer service kita, itu pun akan dibuka," sambungnya.



Selain alasan pemberlakuan suspensi, ada juga alasan putus mitra yang dilakukan oleh Grab, yakni jika mitra pengemudi melakukan pelanggaran berkali-kali. Selain itu, Grab juga tentunya membelakukan putus mitra terhadap mitra pengemudi yang terlibat kasus kriminal.

"Cuma yang melakukan pelanggaran kriminal atau kecurangan yang sudah berkali-kali itu akan mendapatkan putus mitra. Batas toleransinya tidak bisa kita sebutkan," pungkas Ridzki.
(mul/mpr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed