DetikNews
Jumat 25 Januari 2019, 19:59 WIB

Anisha Dasuki, Dari Debat Pilgub Jatim-Jabar ke Debat Pilpres

Bagus Prihantoro Nugroho - detikNews
Anisha Dasuki, Dari Debat Pilgub Jatim-Jabar ke Debat Pilpres Anisha Dasuki (Foto: dok. CNN Indonesia TV)
Jakarta - Salah satu moderator debat kedua Pilpres 2019 adalah Anisha Dasuki. Dia dipilih oleh KPU, yang telah menggelar rapat dengan kedua pihak capres-cawapres.

"Debat kedua nanti moderatornya, kami tetap gunakan pola dua moderator. Pertama Tommy Tjokro, kedua Anisha Dasuki. Nanti akan kita hubungi," kata Ketua KPU RI Arief Budiman saat penetapan di kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jumat (25/1/2019).



Dia menempuh studi di Universitas Katolik Parahyangan, Bandung, dan kemudian berkarier di dunia jurnalistik. Di dunia penyiaran, dia dikenal sebagai pembawa berita televisi.

Anisha Dasuki saat jadi moderator debat Pilgub Jatim. Anisha Dasuki saat jadi moderator debat Pilgub Jatim. (Foto: dok. CNN Indonesia TV)


Anisha Dasuki kini merupakan pembawa berita di iNews TV. Sebelumnya, nama Anisha mulai dikenal sejak menjadi jurnalis di Metro TV untuk beberapa program berita.



Tahun lalu Anisha didapuk menjadi salah satu moderator debat untuk Pilgub Jawa Barat. Waktu itu dia berduet dengan pembawa berita Alvito Deannova di panggung debat yang bertempat di kampus UI Depok pada Mei 2018.

Sebelumnya, pada April 2018, Anisha menjadi moderator debat perdana Pilgub Jawa Timur. Debat waktu itu mengambil tema kesejahteraan rakyat.
(bag/hri)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed