detikNews
Jumat 25 Januari 2019, 14:35 WIB

Usai Diterjang Banjir Sulsel, ASN Bersih-bersih Kantor Bupati Maros

M Bakrie - detikNews
Usai Diterjang Banjir Sulsel, ASN Bersih-bersih Kantor Bupati Maros
Maros - Pasca banjir besar yang melanda Maros, Sulawesi Selatan, aktifitas pelayanan di kantor Bupati Maros masih belum pulih. Sejumlah ASN terlihat masih melakukan pembersihan ruangan dari sisa-sisa endapan lumpur.

Pelayanan seperti di Disdukcapil dan pelayanan perizinan, hingga saat ini belum juga dibuka. Air yang merendam kantor Bupati setinggi 1 meter ini, membuat sejumlah dokumen dan alat elektronik tidak bisa diselamatkan.

"Proses recoverynya mungkin butuh waktu satu pekan. Tapi kita akan preoritaskan pelayanan seperti Disdukcapil dan perizinan untuk satu dua hari ke depan itu bisa segera normal kembali. Yang terendam ini hampir semua kantor," kata Bupati Maros, Hatta Rahman, Jumat (25/1/2019).

Hingga kini, masih ada beberapa wilayah yang masih terendam banjir. Akses yang sempat terputus berangsur sudah bisa dilalui. Tim SAR gabungan telah menjangkau semua lokasi untuk menyalurkan bantuan ke seluruh korban banjir, seperti air bersih dan makanan.

"Masih ada lokasi yang tergenang banjir, tapi aksesnya sudah bisa kita lalui. Nah makanya sejak kemarin kami sudah terus menyalurkan bantuan ke semua korban. Pengungsi yang berada di beberapa titik pengungsian juga sudah kembali karen air sudah surut," lanjutnya.

Akibat banjir besar yang melanda Maros, tercatat ada empat orang warga yang meninggal dunia akibat terseret arus. Salah satunya, Kheysila Dina Suci (11) putri sulung personil Kodim 1422 Maros, Serka Izak Ratu. Ia terseret arus dan masuk ke dalam gorong-gorong, saat hendak mengambil sendalnya yang hanyut.


(asp/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com