detikNews
Jumat 25 Januari 2019, 13:15 WIB

WN Rusia yang Hilang di Gunung Agung Ditemukan

Aditya Mardiastuti - detikNews
WN Rusia yang Hilang di Gunung Agung Ditemukan Ilustrasi Foto: Gunung Agung
Denpasar - Warga Negara (WN) Rusia, Aleksandr, yang sempat hilang di Gunung Agung, Bali sudah ditemukan. Aleksandr sebelumnya dilaporkan hilang saat nekat mendaki bersama empat WNA lainnya.

"Sudah ketemu, tapi belum sampai di lokasi," kata Kapolsek Rendang AKP I Nengah Merta ketika dihubungi detikcom, Jumat (25/1/2019).


Merta belum memberikan keterangan detail soal WNA tersebut. "Belum tahu, nanti ini belum sampai lokasi, " ucapnya singkat.

Sebelumnya diberitakan, keempat WNA yang nekat diam-diam mendaki Gunung Agung itu bernama Alvis (27) asal Prancis, Sergey (30) asal Ukraina, Jhon (32) asal Ukraina, dan Aleksandr (28) asal Rusia. WNA yang hilang yaitu Aleksandr.

Belum diketahui jelas kronologis keempat WNA tersebut mendaki Gunung Agung. Namun, dipastikan keempat WNA tersebut mendaki tanpa izin.

"Pukul 21.30 Wita sudah melapor di Polsek, kita nggak tahu naiknya kapan, mereka juga nggak bawa jam. Para tamu itu mencari tantangan, kalau dia kasih tahu kita kan nggak kita izinkan karena situasi Gunung Agung, secara diam-diam mereka naik ke atas," ucap Merta.

Untuk diketahui saat ini Gunung Agung berstatus siaga. Pusat Vulkanologi, Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) telah mengimbau agar warga menjauhi zona radius bahaya yaitu 4 km dari puncak.
(ams/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed