DetikNews
Kamis 24 Januari 2019, 20:30 WIB

Sederet Rencana Ahok Setelah Bebas

Tim detikcom - detikNews
Sederet Rencana Ahok Setelah Bebas Ahok dan Puput Nastiti beserta kerabat. (Foto: Antara Foto/HO/Tim BTP/sgd)
FOKUS BERITA: Ahok-Puput Mau Menikah
Jakarta - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau yang selama ini akrab disapa Ahok telah bebas dari penjara. Sederet rencana sudah masuk daftar keinginan Ahok setelah menghirup udara bebas, salah satunya menikah.

"Ya nggak adalah (ditulis tanggal pernikahan), yang ada nih BTP nikah di Dukcapil Menteng, Jakarta Pusat, udah gitu aja," tutur Lurah Pasir Gunung Selatan Aslih Sinten kepada detikcom, Kamis (24/1/2018).



Sosok yang kabarnya akan dinikahi Ahok adalah Puput Nastiti Devi, yang kini telah mengundurkan diri dari kepolisian dengan pangkat terakhir bripda. Setelah bebas pun, Ahok tampak bersebelahan dengan Puput ketika bernyanyi bersama keluarga.

Ahok saat menyelesaikan administrasi setelah bebas.Ahok saat menyelesaikan administrasi setelah bebas.


Belum ada pihak yang memastikan kapan pernikahan itu akan berlangsung. Namun ketua RT tempat Puput berdomisili di Cimanggis, Depok, sempat mendengar kabar bahwa acara itu berlangsung pada 15 Februari 2019. Namun ayah Puput, Aiptu Teguh Sriyono, menepis kabar soal tanggal pernikahan itu.

Selain menikah, ada rencana Ahok untuk pulang kampung ke Belitung. Dia akan berziarah ke makam ayahnya, Indra Tjahaja Purnama, dan adiknya, Frans.

"Iya (akan berziarah ke Belitung)," ujar staf Ahok, Ima Mahdiah.



Ahok juga disebut-sebut akan menjadi CEO sebuah perusahaan. Dia juga mau menggelar konser musik.

"Dia akan membikin BTP Foundation untuk menampung hasil penjualan buku. Dia akan bikin BTP show, dia akan bikin konser, kemudian yang masuk silakan yang mau beramal masuk di BTP Foundation," kata salah satu sahabat Ahok yang pernah sama-sama memimpin Ibu Kota, Djarot Saiful Hidayat, saat berkunjung ke redaksi detikcom, Rabu (23/1).

Ahok dan keluarganya.Ahok dan keluarganya (Foto: Instagram Fifi)


Tak hanya itu, Djarot, yang mengenal Ahok sejak 2006, juga bilang soal rencana sahabatnya itu bikin vlog. Penghasilan dari membuat vlog itu nantinya akan disumbangkan.

"Dia akan jadi vlogger, jadi YouTuber. Kalau sudah banyak yang subscribe, itu akan dapat duit juga. Itu akan masuk BTP Foundation," ujar Djarot.

Ahok juga disebut akan berkunjung ke berbagai negara. Kunjungannya ke luar negeri akan dilakukan setelah berziarah di Belitung.

"Apalagi sebentar lagi kan Imlek. Habis itu mengunjungi tempat-tempat wisata. Mau ke Bali. Mau menikmati bunga sakura di Jepang," kata Djarot.

Tak hanya itu, menurut Djarot, Ahok juga akan menjadi pembicara di luar negeri. Ahok akan berbicara sebagai mantan Gubernur DKI Jakarta.



"Diundang berbicara ke Australia, lalu ke New Zealand. Kapasitasnya sebagai orang yang punya pengalaman jadi gubernur, pernah menata Jakarta. Tentang komitmen beliau dalam memberantas korupsi dan lain-lain," tutur Djarot.

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi (Pras) membocorkan pekerjaan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) setelah bebas dari penjara. Pras mengatakan Ahok ingin bekerja sebagai konsultan keuangan.

"Kemarin pas besuk, 10 hari yang lalu, dia badannya sehat, dia akan keluar, dia akan melaksanakan usaha bisnis baru. Saya tanya apa kerjanya. 'Kalau ada konsultan e-budgeting, saya mau dipanggil. Saya bisa mengarahkan bagaimana mengelola keuangan perusahaan.' Seperti itulah maunya dia," kata Pras di gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (22/1).
(bag/imk)
FOKUS BERITA: Ahok-Puput Mau Menikah
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed