DetikNews
Kamis 24 Januari 2019, 17:53 WIB

Prabowo Singgung Gaduh soal Beras, Buwas: Wajar, yang Penting Selesai

Ray Jordan - detikNews
Prabowo Singgung Gaduh soal Beras, Buwas: Wajar, yang Penting Selesai Direktur Utama Bulog Budi Waseso (Pradita Utama/detikcom)
Jakarta - Capres Prabowo Subianto sempat menyinggung perbedaan sikap di internal pemerintah mengenai impor beras saat debat capres. Dirut Perum Bulog Budi Waseso (Buwas) menekankan soal tak jadinya impor beras.

"Kan sudah dijawab sama Pak Presiden. Karena sudah diputus, yang pada akhirnya kita nggak impor. Ya sudah selesai," kata Buwas saat ditemui di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (24/1/2019).

Buwas mengatakan perbedaan pandangan di antara menteri kabinet adalah hal yang wajar. Yang paling penting adalah bagaimana menyelesaikan persoalan yang ada.





"Ya, itu kan wajar-wajar saja. Kalau mencari (solusi, red) itu kan boleh-boleh saja, tidak ada larangan. Tapi yang penting persoalannya selesai," katanya.

Dia mengaku tidak mempermasalahkan perbedaan pandangannya dengan Mendag Enggartiasto Lukita disinggung Prabowo saat debat pertama Pilpres 2019.

"Nggak apa-apa. Namanya kehidupan untuk kepentingan bangsa dan negara, itu kan kita demokrasi, demokrasi nggak usah jadi masalah," katanya.

"Yang dipersoalkan nggak ada masalah, boleh-boleh saja. Dalam debat itu kan boleh-boleh saja," imbuhnya.






Terkait perbedaan pandangan itu, Buwas mengatakan dirinya belajar dari pengalaman. Jika komunikasi dibangun dengan baik di antara menteri atau kepala lembaga, perdebatan pun bisa diminimalkan.

"Ya artinya kan kita belajar dari pengalaman. Kalau komunikasi kita baik terus, kita sudah berkoordinasi dengan baik kan tidak mungkin terjadi. Miskomunikasi bisa terjadi saja, tapi bukan berarti mis itu menjadi pertentangan, nggak dong. Itu justru untuk penyelesaian. Sekarang sudah selesai persoalannya," jelas Buwas.


Saksikan juga video 'Prabowo Singgung Impor Beras, Jokowi Santai':

[Gambas:Video 20detik]


Prabowo Singgung Gaduh soal Beras, Buwas: Wajar, yang Penting Selesai



Ikuti perkembangan Pemilu 2019 hanya di detik.com/pemilu
(jor/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed