DetikNews
Rabu 23 Januari 2019, 18:40 WIB

Ridwan Kamil Main Catur Lawan Sandiaga, Siapa yang Menang?

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Ridwan Kamil Main Catur Lawan Sandiaga, Siapa yang Menang? Ridwan Kamil bermain catur melawan Sandiaga Uno (Foto: dok. Instagram/@ridwankamil)
Jakarta - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bermain catur bersama cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno di Bandung, Jawa Barat. Kira-kira siapa yang menang, ya?

Momen Sandiaga dan Ridwan Kamil main catur itu terjadi di sela-sela kampanye Sandiaga di Bandung, Rabu (23/1/2019). Keduanya ngopi bareng di salah satu kafe di Bandung. Momen itu kemudian mereka unggah di akun media sosial masing-masing.


Dari foto, tampak Sandiaga memakai kaus polo berwarna biru dan Ridwan Kamil mengenakan kaus berwarna hijau. Ada dua foto yang diunggah oleh Ridwan Kamil. Selain foto sedang bermain catur, ada foto saat keduanya mengangkat gelas yang berisi kopi.

Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, mengatakan dia dan Sandiaga menyempatkan diri bermain catur. Dia berpesan kepada para followers-nya untuk tetap bersilaturahmi meskipun berbeda pilihan.

"Walau hidup ini banyak perbedaan, tapi kami tidak pernah menghilangkan persahabatan. Semoga para followers kami juga mengikuti, jika berbeda tetaplah saling menjaga silaturahim. Bermain catur di kafe Yumaju di Bandung bersama Kang @sandiuno yang sedang melewati Bandung. Hasilnya remis. #Demokrasi positif," tulis Emil dalam akun resminya @ridwankamil.




Posting itu kemudian dibalas oleh Sandiaga di kolom komentar. Sandiaga berterima kasih dan berharap pertemuannya dengan Emil dapat memberikan contoh positif bagi masyarakat Indonesia.

"Terima kasih Pak Gubernur, telah meluangkan waktunya. Semoga melalui postingan ini, kita dapat memberikan contoh positif untuk seluruh masyarakat. Sampai jumpa lagi, pak Gub!" ujarnya.

Komentar itu lalu dibalas kembali oleh Emil. Dia mendoakan Sandiaga selalu sehat dan selamat dalam perjalanan.

"@sandiuno Sama2 kang. Semoga selalu sehat dan selamat dalam perjalanannya," imbuhnya.

Tak hanya di Instagram Kang Emil, momen keakraban keduanya pula diunggah di akun Instagram Sandiaga. Sandi mengunggah sebuah video yang berisi ucapan terima kasih kepada Kang Emil yang telah mentraktirnya ngopi di Bandung.

"Ditraktir ngopi sama Kang Emil. Haturnuhun," ujar Sandiaga.

"Kopi Jawa Barat juara. Terima kasih sudah hadir," timpal Emil.

"Saya doakan yang baik-baik untuk Kang Sandi," sambung Emil.

"Haturnuhun pisan. Nyuhungken dihapunten," balas Sandiaga.



Selain sebuah video, Sandiaga juga mengunggah foto saat keduanya bermain catur. Dia menuliskan pesan agar masyarakat tetap bersatu walau mempunyai pilihan berbeda pada Pilpres 2019.

"Ditraktir ngopi sama Kang @ridwankamil. Semoga moment seperti ini dapat memberikan contoh positif untuk seluruh masyarakat Indonesia. Kalau kita masih gontok-gontokan karena perbedaan pilihan, hindari JUNIPER (Julid, Nyinyir, Baper). Yuk kita kedepankan #DemokrasiSejuk, karena pemilu ini bukan tentang siapa calon yang akan memenangkan Pilpres nanti, tapi tentang kemenangan rakyat Indonesia," tulis Sandiaga dalam akun Instagram-nya, @sandiuno.

Ikuti perkembangan Pemilu 2019 hanya di detik.com/pemilu
(knv/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
>