DetikNews
Rabu 23 Januari 2019, 13:25 WIB

Ma'ruf Amin soal Capaian Jokowi: Kalau Tidak Lanjut, Apa Jadinya?

Faiq Hidayat - detikNews
Maruf Amin soal Capaian Jokowi: Kalau Tidak Lanjut, Apa Jadinya? Cawapres Ma'ruf Amin di Tuban, Rabu (23/1/2019) (Faiq Hidayat/detikcom)
Tuban - Cawapres Ma'ruf Amin menyebut capres Joko Widodo (Jokowi) sudah memiliki landasan program pembangunan. Karena itu, Jokowi harus melanjutkan pemerintah mendatang.

"Oleh karena itu, yang kedua akan melakukan gerakan, melakukan perbaikan secara terus-menerus berkelanjutan. Jadi kalau pembangunan landasan mainstone kalau tidak dilanjutkan, akan apa jadinya? Mangkrak, betul atau tidak?" kata Ma'ruf Amin dalam sambutan deklarasi Tim Pendarat di lapangan GOR Tuban, Jalan Sunan Kalijogo, Jawa Timur, Rabu (23/1/2019).

Deklarasi ini dihadiri ribuan warga dan kiai Tuban. Turut hadir Rais Aam PBNU KH Miftachul Akhyar, Ketua TKD Jokowi-Ma'ruf Jatim Irjen (Purn) Machfud Arifin, Bupati Tuban KH Fatahul Huda, dan pengurus PCNU Tuban.

"Betul," teriak peserta acara yang hadir.





Ma'ruf Amin mengibaratkan pembangunan tersebut seperti membuat rumah yang harus mempunyai fondasi. Apabila tidak mempunyai fondasi, rumah akan roboh atau hancur.

"Ibarat rumah cuma fondasi doang, tidak ada bangunan mangkrak atau tidak? Ya mangkrak. Oleh karena itu, harus dilanjutkan dan diteruskan supaya menjadi bangunan, tapi kalau orang membangun rumah tanpa fondasi tidak kuat, rumah itu akan roboh," ujarnya.

Atas hal tersebut, Mustasyar PBNU itu mengajak warga nahdliyin Tuban memilih calon presiden yang sudah terbukti program kerjanya.

Menurut dia, jika memilih seorang pemimpin yang hanya berkeinginan dan belum mempunyai landasan pembangunan, itu seperti orang melamun.

"Oleh karena itu, akan membangun besar-besaran untuk ini dan itu tapi belum ada landasannya, belum ada mainstone, itu hanya lamunan dan keinginan semata-mata karena tidak punya landasan yang diletakkan. Kalau kita sudah punya landasan seperti sudah dibangun Pak Jokowi, maka ke depan tinggal meneruskan, memperbesar, menuju Indonesia maju. Oleh karena itu, Jokowi-Ma'ruf Amin semboyan Indonesia Maju," jelasnya.


Saksikan juga video 'Ma'ruf Bandingkan Pembangunan Ekonomi Era Jokowi dan Sebelumnya':

[Gambas:Video 20detik]


(fai/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed