detikNews
Rabu 16 Januari 2019, 15:04 WIB

Bertemu Anies, Khofifah Bahas Harlah Muslimat NU Ke-73 di GBK

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Bertemu Anies, Khofifah Bahas Harlah Muslimat NU Ke-73 di GBK Khofifah bertemu Anies. (Fida/detikcom)
Jakarta - Khofifah Indar Parawansa hadir ke Balai Kota DKI Jakarta sebagai Pimpinan Pusat Muslimat Nahdlatul Ulama (PP Muslimat NU). Kepada Gubernur DK Jakarta Anies Baswedan, Khofifah berkoordinasi terkait peringatan hari ulang tahun Muslimat NU ke-73 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK).

"Kami kedatangan tamu kehormatan, dengan Muslimat NU, dipimpin oleh Ibu Khofifah. Juga dengan Mbak Yenny Wahid. Tadi menyampaikan rencana ada kegiatan di Jakarta akhir bulan ini. Insyaallah Pemprov DKI akan mendukung," kata Anies di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (16/1/2019).

Anies siap membantu mengkoordinasikan acara yang akan digelar pada 26-27 Januari 2019 itu. Dia memastikan Pemprov DKI Jakarta beserta jajarannya siap membantu.

"Jadi tadi pembicaraannya seputar rencana kegiatan dan bagaimana Pemprov bisa membantu," sebut Anies.



Sementara itu, Khofifah mengatakan ada 100 ribu peserta yang akan hadir. Acara dimulai pada tengah malam dan selesai sekitar pukul 09.30 WIB.

"Karena ini ada di area wilayah Pemprov DKI maka kami panitia silaturahim dengan pak gubernur. Banyak hal yang memang harus kami koordinasikan. Di antaranya ada rekayasa lalu lintas, parkir-parkir. Kemudian drop off, pick up," kata Khofifah

Khofifah berharap kedatangan peserta dari berbagai daerah dapat membantu perekonomian di Jakarta. Acara tersebut juga direncanakan akan dimeriahkan dengan pemecahan rekor.

"Tujuh puluh lima persen per hari ini mereka update datang. Bisa mencukupi Stadion GBK," sebutnya.



Khofifah, yang sebentar lagi akan dilantik menjadi Gubernur Jatim, mengatakan tidak ada pembicaraan khusus selain persiapan harlah Muslimat NU. Namun dia mengakui sempat menyinggung persoalan kerja sama antara DKI Jakarta dan Jawa Timur.

"Kalau informal karena belum dilantik, tentu saya menyampaikan kepada Pak Anies apa yang sudah terbangun antara Jatim dan DKI, terutama kaitan ekonomi dan pengembangan budaya," ucapnya.
(fdu/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed