DetikNews
Selasa 15 Januari 2019, 12:04 WIB

RS Polri Terima 4 Kantong Jenazah Berisi Tulang Korban Lion Air

Ferdinan - detikNews
RS Polri Terima 4 Kantong Jenazah Berisi Tulang Korban Lion Air Kepala Instalasi Forensik RS Polri Kramat Jati, Kombes Edy Purnomo. (Indra/detikcom)
Jakarta - RS Polri menerima 4 kantong jenazah berisi tulang-tulang diduga korban jatuhnya pesawat Lion Air PK-LQP. Bagian tubuh itu akan diperiksa dengan pengukuran antropometri.

"Ada 4 kantong yang diterima, sementara dilakukan pemeriksaan identifikasi. Pemeriksaan antropometri forensik," ujar Kepala Forensik RS Polri Kombes Edy Purnomo saat dimintai konfirmasi, Selasa (15/1/2019).

Setelah antropometri, tim RS Polri akan memeriksa DNA. Butuh waktu sekitar 4 minggu untuk mengidentifikasi temuan yang diangkat dari perairan Karawang ini.

Kapushidrosal Laksamana Muda TNI Harjo Susmoro sebelumnya menyatakan tim pencari CVR Lion Air menemukan diduga bagian tubuh korban. Kebanyakan yang ditemukan berupa tulang belulang.






"Dan selama proses pengangkatan (CVR), untuk human remains tetap kita angkat semampu yang kita punya dan kita dapat ada sisa-sisa kurang-lebih 7 kg. Itu sudah dibungkus dan kita serahkan pihak berwenang untuk mengidentifikasi apabila memungkinkan dan apabila teridentifikasi, akan diberikan ke keluarga apabila dikehendaki," kata Harjo.






Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 610 jatuh di perairan Karawang pada Senin, 29 Oktober. Total ada 189 penumpang dan kru pesawat tujuan Pangkalpinang tersebut.

RS Polri kemudian melakukan operasi identifikasi pada 29 Oktober--saat pesawat Lion Air jatuh--hingga 23 November 2018. Total korban yang dapat diidentifikasi sebanyak 125 orang.


Saksikan juga video 'Keluarga Korban Lion Air Napak Tilas ke Lokasi Jatuhnya PK-LQP':

[Gambas:Video 20detik]


(fdn/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
>