DetikNews
Senin 14 Januari 2019, 02:21 WIB

Prabowo: Kalau Mau Ganti Presiden, 17 April Kita Harus Menang

Adhi Indra Prasetya - detikNews
Prabowo: Kalau Mau Ganti Presiden, 17 April Kita Harus Menang Foto: Prabowo Subianto (Adhi Indra Prasetya/detikcom)
Jakarta - Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto diteriaki 'ganti presiden' saat berpidato dalam acara Konsolidasi Koordinator TPS se-Provinsi DKI Jakarta di Roemah Djoeang Prabowo-Sandi. Bagaimana respons Prabowo?

Prabowo awalnya berbicara soal pentingnya 17 April 2019 yang menurutnya demi perubahan bangsa Indonesia. Prabowo juga berbicara pengalamannya selama menjadi tentara. Dia berbicara elite yang menurutnya tak peduli bangsa.

"Saya dulu pejabat di tentara, saya dulu bertugas di mana-mana, saya bertugas di tempat-tempat yang terpencil. Saya aneh, saya melihat, kok ada di ujung sana, di perbatasan yang nggak ada permukiman, jauh dari mana-mana, ada orang asing yang jalan-jalan di tengah hutan kita, saya ketemu," ucap Prabowo di lokasi acara, Jalan Wijaya I no 81, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (13/1/2019).


"Saya selalu melihat keanehan dan selalu ada aja kisruh di antara kita, selalu. Bangsa kita selalu diadu domba dari dulu sampai sekarang. Yang menyedihkan adalah banyak elite kita yang tidak peduli nasib rakyatnya" sebut Prabowo.

Pidato Prabowo disambut riuh pendukungnya. Ada teriakan ganti presiden. Prabowo meresponsnya.

"Ganti presiden itu, kalau kau mau ganti presiden, 17 April kita harus menang. Teriak-teriak itu gampang, saya ulangi ya, teriak-teriak itu gampang tapi nanti 17 April itu yang menentukan. Pada hari itu, rakyat Indonesia harus berbicara," ucap Prabowo.


Prabowo lalu berbicara soal pihak-pihak yang menyebut masyarakat bawah tidak punya gadget atau gawai. Menurut Prabowo, meski masyarakat tak punya gawai, masyarakat tetap akan cerdas dalam menentukan pilihan.

"Sekarang mereka sedang bercerita bahwa rakyat yang di bawah itu tidak mengerti, mereka tidak punya gadget, tidak punya HP. Mereka bilang rakyat yang di desa-desa itu tidak punya HP. Maksudnya apa itu? Apakah karena tidak punya HP berarti rakyat kita bodoh? Apa karena nggak punya HP rakyat kita di bawah bisa dibeli?" sebut Prabowo.

"Saudara-saudara sekalian, kalau ada yang mau menggelontorkan uang, terima uangnya. Saudara-saudara, kalau memang benar di desa-desa tidak punya gadget, tapi dia pasti punya saudara yang punya gadget, dia pasti punya saudara yang punya HP. Tolonglah saudara-saudara kalau punya, kenalan, atau kenalan dari kenalan, yang ada di desa-desa itu, sampaikan. Kalau tidak pakai HP, pakai mulut, kalau tidak, pakai surat. Kalau tidak, sebelum 17 April, kalian datang ke desa-desa itu," beber Prabowo.


Ketua Umum Partai Gerindra itu menyebut elite di Indonesia tak suka dengan dirinya. Prabowo menyebut para elite tak menyukai dirinya karena materi yang disampaikannya.

"Kalau kau sudah berkali-kali mendengar pembicaraan saya, sesuatu yang elite Indonesia paling tidak suka sama Prabowo Subianto tau ndak? Mereka paling ndak suka sama saya, kenapa? Karena saya yang mengatakan bahwa kekayaan bangsa Indonesia diambil dari bumi Indonesia," ucap Prabowo.

"Kita sedang dimiskinkan, kita sedang dibuat menjadi bangsa minta-minta. Ada kebanggaan, ada kebanggaan beberapa tokoh negara ini, ya, nanti kalau saya sebut namanya.... Ada yang bangga tiap tahun, tiap tiga bulan, tiap enam bulan mencetak utang. Pinjam uang. Bangsa ini bangsa minta-minta saudara-saudara sekalian, padahal kita negara kaya," ucapnya.


Eks Danjen Kopassus itu sekali lagi mengucapkan terima kasihnya karena terus mendapat dukungan dari berbagai elemen masyarakat. Dia mengatakan dirinya siap menjadi alat perubahan.

"Terima kasih dukunganmu. Ini bukan urusan Prabowo dan Sandi, saya hanya jadi alat untuk Indonesia. Tapi kalian yang harus berjuang, saya siap berjuang tapi tanpa kalian saya tidak ada apa-apanya," tegas Prabowo.


Tonton juga video 'Waspada 'Pemilih Hantu', Prabowo Ajak Pendukung Tidur di TPS':

[Gambas:Video 20detik]


Prabowo: Kalau Mau Ganti Presiden, 17 April Kita Harus Menang

(gbr/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed