DetikNews
Sabtu 12 Januari 2019, 15:31 WIB

Kabur, Pelaku Curanmor Ditembak Polisi

Rainhard Soplantika - detikNews
Kabur, Pelaku Curanmor Ditembak Polisi Foto: Dok. Istimewa
Makassar - Aksi kriminal Andi Faisal (24) meresahkan warga di Makassar dan Gowa, Sulawesi Selatan. Andi yang kerap melakukan penjambretan dan mencuri motor akhirnya ditembak polisi.

Andi ditembak di bagian kaki oleh Tim Jatanras Polrestabes Makassar karena melakukan perlawanan dan berusaha kabur.

"Saat dilakukan pengembangan kasus untuk mencari rekan dan barang bukti kejahatannya, pelaku membenturkan badannya ke anggota lalu melarikan diri. Dengan terpaksa kami lakukan tindakan tegas," ujar Kasubnit 2 Jatanras Polrestabes Makassar, Ipda Ahmad Syah Jamal, pada Sabtu (12/1/2019).

Andi dibekuk oleh Tim Jatanras Polrestabes Makassar, yang mendapatkan informasi keberadaan pelaku di kawasan Jalan Teluk Bayur, Kecamatan Tamalate, Makassar, Sulawesi Selatan. Dari hasil pemeriksaan, Andi diketahui telah empat kali melakukan aksi kriminal, yaitu dua kali pencurian disertai kekerasan dan dua kali mencuri motor.

"Dia telah dua kali melakukan jambret di Makassar. Kemudian dua kali mencuri motor, di Makassar dan Gowa," sebut Ipda Jamal.

Selain menangkap Andi, Tim Jatanras Polrestabes Makassar menyita satu unit ponsel curian pelaku. "Turut disita satu unit HP milik korban yang berhasil dijambret oleh pelaku," lanjutnya.

Untuk proses hukum lebih lanjut, pelaku langsung diserahkan ke Mapolsek Mariso Makassar guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.
(aan/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed