DetikNews
Sabtu 12 Januari 2019, 12:23 WIB

Timses Jokowi Gelar Nobar Debat Capres Perdana di Sejumlah Daerah

Faiq Hidayat - detikNews
Timses Jokowi Gelar Nobar Debat Capres Perdana di Sejumlah Daerah Direktur Relawan TKN, Maman Imanulhaq (Wildan/detikcom)
Jakarta - Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin berencana menggelar acara nonton bareng (nobar) debat capres-cawapres perdana di beberapa daerah. Kegiatan tersebut digelar agar visi-misi Jokowi-Ma'ruf tersosialisasi dengan baik.

"Saya direktur di relawan menyiapkan bagaimana debat itu tersosialisasi dengan baik sehingga kami siapkan titik di seluruh Indonesia nonton bareng," kata Direktur Relawan TKN Jokowi-Ma'ruf, Maman Imanulhaq, melalui sambungan telepon saat diskusi 'Talkshow Polemik: Jelang Debat Siapa Hebat' di d'Consulate Resto & Lounge, Jalan KH Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Sabtu (12/1/2019).



Maman mengklaim pasangan capres-cawapres nomor urut 01 sudah siap menjalani debat pertama. Apalagi, sambung dia, Jokowi mempunyai pengalaman dalam pemerintah serta memiliki program yang jelas.

"Secara teknis, pasangan calon kami sudah sangat siap, kami punya pengalaman dan program yang jelas. Beda sama kubu sebelah yang nggak punya program yang jelas," jelas Maman.



Debat perdana akan digelar pada 17 Januari 2019 dengan mengangkat tema 'Hukum, HAM, Korupsi, dan Terorisme'. Para panelis sudah menyusun pertanyaan dan pihak KPU juga sudah mengirimkan kisi-kisi itu kepada kedua pasangan.

Menurut Maman, Jokowi tak pernah memberikan intervensi hukum, salah satunya dalam pemberantasan korupsi. Misalnya, sebut politikus PKB itu, kader partai politik pendukung yang tertangkap KPK tidak diintervensi oleh KPK.

"Jokowi ingatkan kita hukum tadi instrumen tegakkan keadilan bukan kekuasaan, makanya kita dorong kepolisian dan KPK. Tidak ada yang bebas, lihat aja partai-partai pendukung ditangkap kemarin Neneng dan Bupati Cianjur selama dia salah, penegak hukum tetap betul harus melakukannya," jelas Maman.



Simak juga video 'Siap Jadi Moderator Debat Pilpres, Mbak Ira Koesno?':

[Gambas:Video 20detik]


(fai/zak)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed