DetikNews
Sabtu 12 Januari 2019, 07:09 WIB

Posisi Keempat Versi Alvara, PKB: Survei Internal Kami Ketiga

Haris Fadhil - detikNews
Posisi Keempat Versi Alvara, PKB: Survei Internal Kami Ketiga Wasekjen PKB Daniel Johan (Foto: dok. pribadi)
Jakarta - PKB mengaku bersyukur dengan posisi keempat yang ditempatinya dalam survei elektabilitas yang dirilis Alvara Research Center. Namun menurut PKB, hasil itu berbeda dengan survei internal yang mereka miliki.

"Kita syukuri meski survei internal PKB dan yang lainnya, PKB sudah diposisi ketiga," kata Wasekjen PKB Daniel Johan kepada detikcom, Jumat (11/1/2019) malam.


Dia mengatakan hasil itu bakal mendorong semangat kader untuk terus berkampanye dari pintu ke pintu dan membantu masyarakat. Menurutnya, PKB mengandalkan kader untuk meraih hasil yang baik dalam Pemilu.

"Ini akan semakin mendorong semangat segenap kader untuk terus door to door sampai ke dusun-dusun, menyapa masyarakat dan ikut membantu masalah-masalah yang dihadapi rakyat. PKB tidak melihat partai lain sebagai pesaing, tapi mitra, besar tidaknya PKB kita andalkan kepada kekuatan kader, bukan menyalahkan pihak luar," tutur Daniel.


PKB sendiri meraih elektabilitas 7,3 persen dalam survei Alvara tersebut. PKB berada di posisi keempat, atau berada di bawah PDIP, Gerindra dan Golkar.

Survei nasional terkait elektabilitas partai politik peserta Pemilu 2019 itu dilakukan pada periode 11-24 Desember 2018 dengan metode multistage random sampling. Data dikumpulkan dengan wawancara tatap muka kepada 1.200 responden terpilih dari 34 provinsi di Indonesia dengan margin of error 2,88 persen.
(haf/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed