detikNews
Jumat 11 Januari 2019, 18:59 WIB

Dibuka Lagi, Begini Potret Flyover Rawabuaya yang Tak Lagi Renggang

M Guruh Nuary - detikNews
Dibuka Lagi, Begini Potret Flyover Rawabuaya yang Tak Lagi Renggang Foto: Flyover Rawabuaya selesai diperbaiki dan bisa dilewati. (Guruh-detikcom)
Jakarta - Flyover Rawabuaya, Cengkareng, Jakarta Barat sudah bisa dilalui pasca-perbaikan karena renggang. Seperti apa penampakannya?

Pantauan detikcom di Flyover Rawabuaya, Cengkareng, Jakarta Barat, pukul 18.40 WIB, Jumat (11/1/2019), dinding flyover yang sebelumnya renggang kini sudah erat lagi. Begitu juga kondisi jalan sudah diaspal total.
Sementara, penyangga di kolong tol masih berdiri. Penyangga itu belum dilepas.

Mobil, motor, truk, hingga kontainer tampak sudah melintas di flyover. Arus lalu lintas di lokasi terpantau lancar.
Flyover Rawabuaya selesai diperbaiki dan bisa dilewati.Flyover Rawabuaya selesai diperbaiki dan bisa dilewati. Foto: (Guruh-detikcom)
Flyover Rawabuaya ini sempat ditutup sejak 27 Desember 2018 karena renggang. Flyover itu kini sudah dibuka dan bisa dilewati kendaraan sejak kemarin malam.

"Sudah dibuka kemarin (sejak Kamis) 10 januari 2019 pukul 23.00 WIB," kata Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Direktorat Jenderal Bina Marga Balai Besar, Kementerian PUPR Jakarta Metro, Erwin, saat dihubungi, Jumat (11/19).
Erwin menegaskan jalan sudah dibuka secara resmi, bukan uji coba. Jenis kendaraan yang bisa melintas juga normal, artinya tidak ada kendaraan yang dibatasi untuk melaju di flyover tersebut.



Simak juga video 'Renovasi Flyover Rawabuaya Ditargetkan Selesai Hari Ini':

[Gambas:Video 20detik]


(idh/hri)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed