DetikNews
Jumat 11 Januari 2019, 16:37 WIB

Mega Perintahkan Kader PDIP Tampilkan Wajah Politik yang Gembira

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Mega Perintahkan Kader PDIP Tampilkan Wajah Politik yang Gembira Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. (Dok. Twitter PDIP)
Jakarta - Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri menyampaikan lima perintah harian kepada kader PDIP dalam rakornas yang ditutup hari ini. Salah satunya, Mega memerintahkan kader menampilkan wajah politik yang penuh dengan kegembiraan.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menjelaskan lima perintah harian tersebut pada prinsipnya agar PDIP tetap setia terus mengobarkan semangat persatuan dan kesatuan bangsa.

"Satu tekad untuk memenangkan Pak Jokowi-Ma'ruf Amin dan sekaligus memenangkan PDIP, gelorakan upaya untuk membangun tertib hukum, budaya hukum agar pemilu bisa berjalan lebih demokratis dan juga turun ke bawah bersama dengan rakyat," ujar Hasto di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (11/1/2019).


Hasto mengatakan perintah harian itu akan diberikan secara berantai melalui pengurus anak cabang, ranting, dan anak ranting. Dengan begitu, perintah tersebut beredar menjadi satu komitmen PDIP untuk berpolitik dengan beradab.

"Berpolitik tanpa hoax, berpolitik tanpa fitnah, berpolitik untuk tidak menghalalkan segala cara," katanya.


Berikut ini lima perintah harian Megawati kepada kader PDIP dalam keterangan tertulis yang diterima:


Perintah Harian Ketua Umum PDI Perjuangan

Merdeka !!!
Seluruh kader, dan anggota partai di manapun kalian berada, teristimewa bagi mereka yang selalu berada di tengah rakyat menjadi garda terdepan di dalam menjaga persatuan, dan kerukunan seluruh warga bangsa: Inilah Perintah Harian Saya:

1. Terus berjuang, berpegang teguh, menjaga dan membumikan Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Kebinekaan Indonesia dalam seluruh gerak hidup bangsa.
2. Terus lakukan otokritik, perbaikan ke dalam, dan sempurnakanlah tugas utama partai di dalam menjaga kokohnya persatuan Indonesia.
3. Terus berjuang dengan penuh keyakinan, tanpa pernah mengenal lelah menangkan Ir. Joko WIdodo-K.H. Ma'ruf Amin dan PDI Perjuangan sebagai satu tarikan nafas perjuangan untuk kemajuan Indonesia Raya.
4. Tampilkan wajah politik yang penuh dengan kegembiraan, untuk rakyat; kobarkan harapan rakyat untuk bangkit dan berdikari. Hadirkan politik santun, penuh etika dan budi pekerti.
5. Tetap setia pada jalan hukum dan terus perkuat budaya tertib hukum, wujudkan pemilu yang demokratis

Pertahankan Ideologi Pancasila
Kompak agar menjadi solid
Disiplin bangkitkan percaya diri
Dedikasi menumbuhkan harga diri
Kerja keras dengan turun ke bawah terus menerus

"Satyam Eva Jayate, pada akhirnya kebenaranlah yang akan menang"
Jakarta, 11 Januari 2019



Simak juga video 'Megawati Mumet Gegara Anak Buah Prabowo, Apa Kata PDIP?':

[Gambas:Video 20detik]


(mae/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed