detikNews
Jumat 11 Januari 2019, 13:44 WIB

Ganjar soal Posko Prabowo di Solo: Bikin Banteng Bangun dan Keluar Tanduk

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Ganjar soal Posko Prabowo di Solo: Bikin Banteng Bangun dan Keluar Tanduk Ganjar Pranowo (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Politikus PDIP Ganjar Pranowo mengomentari tentang posko Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang resmi didirikan di Solo, Jawa Tengah. Ganjar menyebut posko Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga itu membuat 'banteng-banteng bangun tidur'.

"Buat kita, PDIP, banteng-bantengnya jadi bangun dari tidur dan tanduknya keluar. Sudah saya sampaikan dulu, tidak ada yang ikhlas rumah kita diambil orang," ujar Ganjar di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (11/1/2019).


Jawa Tengah memang dikenal sebagai 'kandang banteng' karena si pemilik logo banteng moncong putih, yaitu PDIP, kerap mendulang suara darinya. Kini kubu Prabowo-Sandiaga bahkan membuat markas di dekat kediaman calon presiden (capres) petahana Joko Widodo (Jokowi).

"Buat kita, biasa saja. Pasti kawan-kawan di kubu Pak Prabowo-Sandi sedang berikhtiar, segala ikhtiar tentu kita hormati," ucap Ganjar.

Ganjar, yang juga Gubernur Jawa Tengah, mengaku mendengar, dalam beberapa hari ke depan, Prabowo-Sandiaga akan membuat acara besar-besaran di Jawa Tengah. Ganjar pun tidak memusingkannya.


"Ya, selamat datang. Kita friend, kita friend," imbuh Ganjar.

Lokasi posko BPN Prabowo-Sandiaga itu juga hanya berjarak 50 meter dari posko PDIP Banjarsari. PDIP juga sempat mengirimkan karangan bunga saat peresmian posko itu oleh Ketua BPN Prabowo-Sandiaga, Djoko Santoso.

"Saya memilih Kota Solo, jujur saja ingin menengok kampung halaman. Mulai umur 18 tahun mendaftar tentara terus nggak pernah pulang," kata Djoko kepada wartawan saat peresmian itu.


Simak Juga 'PDIP Sambut Baik Posko Pertempuran Prabowo-Sandi di Jateng':

[Gambas:Video 20detik]



(mae/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed