DetikNews
Jumat 11 Januari 2019, 11:23 WIB

Revisi Visi-Misi Ditolak, Tim Prabowo: Itu Bukan buat KPU tapi Rakyat

Bagus Prihantoro Nugroho - detikNews
Revisi Visi-Misi Ditolak, Tim Prabowo: Itu Bukan buat KPU tapi Rakyat Prabowo dan Sandiaga seusai pengambilan nomor urut di KPU. (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta - KPU menolak revisi visi-misi Prabowo Subianto-Sandiaga Uno meski sempat mempublikasikannya lewat situs mereka. Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga tak mempermasalahkan penolakan KPU itu.

"Tidak diterima KPU nggak apa-apa, karena kita buat visi-misi bukan buat KPU, tapi buat rakyat," kata Jubir BPN Andre Rosiade kepada wartawan, Jumat (11/1/2019).



Andre menjelaskan alasan perubahan itu adalah aspirasi dari warga yang ditemui oleh Prabowo dan Sandiaga beserta timnya dalam beberapa bulan ini. Menurut Andre, bahasa di visi-misi Prabowo-Sandi disederhanakan agar lebih mudah dimengerti publik.

"Diubah agar bahasanya lebih dipahami rakyat, memperkuat referensi visi-misi berlandaskan Pancasila dan UUD '45, perlu ada penegasan bahwa Prabowo-Sandiaga ingin kembalikan pembangunan ekonomi berlandaskan konstitusi Pasal 33 UUD 1945," papar Andre.

Dokumen revisi visi-misi itu disetor ke KPU oleh BPN pada 9 Januari 2019. Tautan dokumen itu sempat muncul di situs KPU hingga kemarin sore (10/1), tapi kini sudah tak muncul lagi.



Saksikan juga video 'Sandi Sayangkan KPU Tak Fasilitasi Sosialisasi Visi-Misi':

[Gambas:Video 20detik]


(bag/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed