DetikNews
Jumat 11 Januari 2019, 06:29 WIB

Cerita Mega-Prabowo Antara Kangen sampai Mumet

Tim Detikcom - detikNews
Cerita Mega-Prabowo Antara Kangen sampai Mumet Megawati saat bertemu dengan Prabowo Subianto. (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta - Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri mengungkap bahwa Prabowo Subianto suka nasi goreng buatannya. Meski begitu, ia juga mengaku dibuat mumet oleh anak buah Ketum Partai Gerindra itu.

Dalam beberapa kali kesempatan, Megawati menceritakan soal kedekatannya dengan Prabowo. Meski sudah tidak satu kubu, Mega mengaku masih tetap dekat dengan capres nomor urut 02 tersebut.

"Seperti orang tahu, pada waktu itu sama Pak Prabowo, karena nggak jadi, kita tetap temenan, kan kita tetap temenan. Tapi anak buahnya bully saya, kok aneh," kata Megawati di DPP PDI Perjuangan, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (7/1/2019).

Megawati juga bercerita bahwa Prabowo menyukai nasi goreng buatannya. Ia lalu mengungkap ada orang dekat Prabowo yang memberi tahunya bahwa sang Danjen Kopassus kangen dengan nasi goreng buatannya.


"Terus ada yang selalu dekat dengan beliau, 'ditunggu Pak Bowo, Bu, kapan Bu Mega bikinkan nasi goreng', tapi memang nasi goreng saya top, lo," tutur Mega.

Kisah yang sama disampaikan Megawati saat menyampaikan pidato dalam acara HUT PDIP ke-46 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (10/1/2019). Ia mengaku heran mengapa anak buah Prabowo kerap menyudutkan pihaknya.

"Saya berteman baik dengan Pak Prabowo. Aneh kan, ya? Ketika yang namanya, kok anak buahnya selalu menampilkan hal-hal yang menyudutkan kita. Padahal seorang terdekat Prabowo membisiki saya, 'Pak Prabowo kangen lo Bu sama nasi goreng Ibu.' Kan lebih enak ya," ujar Megawati.

Presiden RI ke-5 tersebut pun menyatakan sampai mumet dibuatnya akibat perilaku anak buah Prabowo. Megawati berharap apa yang disampaikannya ini dapat didengar Prabowo dan pendukungnya.

"Mudah-mudahan terdengar beliau dan anak buahnya. Sebetulnya apa toh yang dicari? Saya suka mumet. Mumet bukan pusing aja, tapi sudah sampai muter," tutur dia.


Pernyataan Megawati dikomentari oleh kubu Prabowo. Anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra, Andre Rosiade, memberi sindiran dan menyebut Megawati mumet karena hal lain.

"Menurut saya wajar Bu Mega mumet, tapi bukan karena anak buah Pak Prabowo. Tapi justru karena kelakuan anak buah Bu Mega yang kita lihat rutin ditangkap KPK," ucap Andre.

Sementara itu, anggota Fraksi PDIP DPR, Eva Kusuma Sundari, sedikit membuka tabir misteri siapa anak buah Prabowo yang kerap membuat sang ketum mumet. Menurut dia, anak buah Prabowo yang dimaksud adalah buzzer-buzzer di media sosial.

"Katanya buzzer di bawah Prabowo, kan disampaikan Ibu Mega hubungan sama Prabowo bagus suka berkunjung, disampaikan (Prabowo) suka dimasakin nasi goreng, rindu bertemu. Interpretasiku sih, ini buzzer, influencer-nya Prabowo," ungkap Eva.


Saksikan juga video 'Megawati Mumet Gegara Anak Buah Prabowo, Apa Kata PDIP?':

[Gambas:Video 20detik]


(elz/bar)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed