DetikNews
Kamis 10 Januari 2019, 14:43 WIB

Ustaz Arifin Ilham Berobat ke Malaysia Naik Ambulans Udara Elang Indonesia

Jabbar Ramdhani - detikNews
Ustaz Arifin Ilham Berobat ke Malaysia Naik Ambulans Udara Elang Indonesia Ustaz Arifin Ilham saat akan terbang ke Malaysia untuk berobat. (Guruh Nuary/detikcom)
Jakarta - Pesawat jet yang dipakai untuk mengantar Ustaz Arifin Ilham berobat ke Penang, Malaysia, ternyata disebut ambulans udara. Ambulans udara ini merupakan pesawat jet carteran.

"Ya, betul (ini ambulans udara)," kata staf bagian operasi Elang Lintas Indonesia, Ambar, saat dimintai konfirmasi, Kamis (10/1/2019).


Ambar mengatakan perusahaan tersebut beroperasi untuk mengantar pasien di Indonesia yang bertujuan mendapatkan pengobatan di dalam dan luar negeri. Layanan dari perusahaan ini tak hanya mengantar seorang pasien dari kota satu ke kota lain.

Ambar menjelaskan perusahaannya mengantarkan pasien ketika rumah sakit (RS) yang dituju sudah menerima diagnosis sang pasien dan telah menunjuk dokter yang akan menanganinya.


"Setelah di rumah sakit tersebut, kita sudah dapat jawaban dengan dokter siapa, diagnosa sudah kita kirimkan juga, dan mereka menjawab 'oke', baru bisa diantar ke RS tersebut, baru kita terbangkan," ucap dia.

Ambar membenarkan soal pesawat yang ditumpangi Arifin masuk kelas VIP Jet Chartered. Apakah Arifin akan menumpangi pesawat yang sama saat akan kembali ke Jakarta?


"Belum di-schedule-kan karena menunggu kondisi kesehatan beliau," tuturnya.

Diketahui, Ustaz Arifin pagi tadi terbang dari Bandara Halim Perdanakusuma menuju Penang, Malaysia. Arifin pergi ke Malaysia untuk mendapatkan perawatan lanjutan setelah sempat dirawat di RS Cipto Mangunkusumo, Jakarta.



Saksikan juga video 'Pagi Ini Ustaz Arifin Ilham Dibawa ke RS di Malaysia':

[Gambas:Video 20detik]


(jbr/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed