DetikNews
Kamis 10 Januari 2019, 08:36 WIB

Tunggu Dioperasi, Wanita 350 Kg di Kalteng Kurangi Menu Makan

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Tunggu Dioperasi, Wanita 350 Kg di Kalteng Kurangi Menu Makan Foto: Titi Wati dengan berat 350 kg (ist.)
FOKUS BERITA: Wanita 220 Kg di Kalteng
Jakarta - Titi Wati (37), wanita berbobot 350 kg, hanya bisa terbaring di ruang tamunya. Saat ini, Titi masih menunggu dari pihak rumah sakit yang menjanjikan pengobatan bagi dirinya.

Keponakan Titi, Tina mengatakan pola makan Titi sudah berubah. Titi mulai mengurangi porsi makan sehari-harinya.

"Untuk saat ini makannya dikurangin dari dua kali sehari, sekarang mulai satu kali aja," kata Tina saat berbincang dengan detikcom, Kamis (10/1/2019).

Baca Juga: Suara Wanita 350 Kg dari Kalteng: Saya Hanya Bisa Pasrah

Tina mengakui Titi dulu gemar memakan gorengan dan minum minuman yang manis. Tina sudah tidak lagi mengkonsumsi makanan yang tidak sehat tersebut.

"Udah nggak lagi (yang manis-manis). Udah nggak lagi gorengan," ucap Tina.

Tina mengatakan pihak keluarga masih menunggu kepastian kapan Titi akan dibawa ke rumah sakit. Dia memastikan pihak keluarga sudah siap untuk mengantar Titi menjalani perawatan.

Baca Juga: Ambulans Tak Muat, Wanita 350 Kg di Kalteng akan Dibawa Truk Damkar

"Semoga hari ini kita dapat keputusan dari mereka kan supaya lebih jelas juga. Karena kami dan keluarga juga sudah bersedia," terang Tina.

Sebelumnya, Titi mengalami keanehan pada tubuhnya sejak 2012. Dia heran berat badannya terus naik, bahkan mencapai 167 kg, pada 2013.

Baca Juga: Fakta-fakta Titi Wanita Berbobot 350 Kg Asal Kalteng

Segala obat dan jamu sudah dia coba, termasuk berpuasa Senin-Kamis. Namun hasilnya belum memuaskan. Untuk pengobatan herbal, Titin juga pernah melakukannya, tetapi karena biaya tak cukup, dia tak bisa melanjutkan pengobatan tersebut.

"Obat herbal pernah saya coba, ada hasilnya, berat badan turun. Misalnya habis minum turun beberapa kilo, tapi katanya harus rutin. Cuma duitnya tidak ada, jadi tidak bisa lanjut obatnya," jelas Titi, Senin (7/1).


(fdu/asp)
FOKUS BERITA: Wanita 220 Kg di Kalteng
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
>