detikNews
Rabu 09 Januari 2019, 23:15 WIB

Tatap Debat, BPN: Prabowo-Sandi Sudah Ganteng dan Cerdas, Tak Perlu Dipoles

Indra Komara - detikNews
Tatap Debat, BPN: Prabowo-Sandi Sudah Ganteng dan Cerdas, Tak Perlu Dipoles Capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno (Rengga Sancaya/detikcom)
Jakarta - Pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sudah siap menghadapi debat capres-cawapres pertama pada 17 Januari mendatang. Timsesnya mengatakan tak ada persiapan khusus, hanya melakukan diskusi sekaligus menyamakan persepsi soal materi debat.

"Dua-duanya sudah ganteng, sudah cerdas, mau dipoles apa lagi? Jadi kami berdiskusi lebih pada menyamakan persepsi soal materi-materi itu, tapi nggak ada poles-poles. Ini kontes pemimpin yang mencari orisinalitas. Jadi kami tidak masuk dalam ranah poles-memoles," ujar Direktur Materi dan Debat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Sudirman Said, di Jl Sriwijaya 35, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (9/1/2019).

Direktur Materi dan Debat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Sudirman SaidDirektur Materi dan Debat BPN Prabowo-Sandi, Sudirman Said (Indra Komara/detikcom)

Sudirman mengatakan, dalam debat pertama nanti pihaknya bakal memberikan kejutan. Tapi ia belum mau membocorkannya.

Dia juga berbicara tentang busana yang bakal dikenakan Prabowo-Sandiaga untuk debat pilpres nanti. Namun belum ada keputusan pakaian apa yang akan digunakan capres-cawapresnya nanti.


"Masih delapan hari lagi, banyak waktu. Kalau mereka perlu pakai batik, ya batik, kalau perlu pakai jas, pakai jas. Jadi not big deal-lah," tuturnya.

Swing voters akan jadi perhatian khusus Prabowo-Sandi pada Pemilu 2019. Menurut Sudirman, swing voters bisa diyakinkan jika diberi pandangan-pandangan yang masuk logika.

"Saya kira swing voters itu pada dasarnya orang-orang berpendidikan. Begitu diberi logika, diberi argumen, data-data, fakta-fakta, dan dalam hal ini kan kami belum memerintah, jadi pasti isinya rencana. Dikasih rencana yang masuk akal, pastinya mereka akan teryakinkan," ujar dia.
(idn/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed