DetikNews
Selasa 08 Januari 2019, 18:30 WIB

Mardani: Kalau Prabowo Dituduh Lempar Hoax, Bisa Saling Tuduh

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Mardani: Kalau Prabowo Dituduh Lempar Hoax, Bisa Saling Tuduh Mardani Ali Sera (Tsarina Maharani/detikcom)
Jakarta - Badan Pemenang Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno membantah menyebarkan hoax terkait Pemilu 2019. Meski begitu, BPN menyebut ada pendukung yang ikut menyebarkan.

"Ya sama, kubu sebelah sana juga. Kalau tim Prabowo-Sandinya nggak. Tapi sebagian suporter saking semangatnya mem-forward," kata juru bicara BPN, Mardani Ali Sera, di kantor Indikator Politik Indonesia, Jalan Cikini V, Jakarta Pusat, Selasa (8/1/2019).


Mardani mengatakan, jika kubu Prabowo dituduh menyebarkan hoax, akan terjadi saling tuding. Kondisi itu, menurutnya, tak menyelesaikan masalah.

"Menurut saya, terus terang, ini harus ada pendidikan literasi. Kalau Prabowo dituduh, kita bisa saling menuduh. Ujung-ujungnya, tidak akan selesai masalahnya," ucapnya.


Mardani juga menyarankan kubu Prabowo dan Jokowi duduk bersama memberi klarifikasi terhadap hoax maupun isu negatif. Dia menganggap itu salah satu cara menurunkan tensi menjelang pemilu.

"Karena itu, saya akan berjuang dengan tim untuk berdiskusi membahas tema yang kalau perlu ada konpers bersama bahwa Pak Jokowi keturunan komunis hoax, Prabowo pelaku pelanggaran berat HAM itu hoax, kita bersama-sama konferensi pers, ini menurunkan tensi," ujarnya.



Simak juga video 'Kubu Jokowi-Prabowo Satukan Komitmen Perangi Hoax':

[Gambas:Video 20detik]


(rna/rna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed