detikNews
Minggu 06 Januari 2019, 20:29 WIB

Jelang Debat Perdana, Ma'ruf Akan Gelar Simulasi Bareng Jokowi

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Jelang Debat Perdana, Maruf Akan Gelar Simulasi Bareng Jokowi Foto: dok. Ist
Jakarta - Cawapres nomor urut 01, Ma'ruf Amin menyebut akan menggelar simulasi debat bersama Capres Jokowi. Simulasi debat itu dilakukan sebelum menghadapi debat perdana capres-cawapres.

"Kita akan melakukan simulasi juga (bersama Jokowi), pendalaman juga," kata Ma'ruf Amin di Rumah Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta, Minggu (6/1/2019).



Namun Ma'ruf enggan menjelaskan kapan waktu simulasi debat itu akan digelar. Debat pertama capres-cawapres sendiri akan dilaksanakan pada 17 Januari 2019, dengan tema hukum, HAM, korupsi, dan terorisme. Mantan Rais Aam PBNU itu menyatakan dirinya akan selalu intens bertemu Jokowi untuk mematangkan persiapan debat tersebut.

"Saya kira itu acara debat yang diikuti pasangan capres dan cawapres tentu 2 kali itu harus kita sering bertemu intensif," ujar Ma'ruf Amin.



Ma'ruf sudah melakukan diskusi bersama pakar untuk mempersiapkan bahan yang menjadi materi debat pada hari ini. Tim pakar memberikan masukan tentang persiapan debat tersebut.

"Ya tadi tim materi debat dari pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin datang memberikan semacam masukan tentang persiapan debat yang akan datang. Karena itu saya dan Pak Jokowi siap untuk mengikuti debat," ujar Ma'ruf.

Menurut Ketum MUI nonaktif itu, tidak ada pendalaman khusus dalam setiap materi. Karena semua materi sama dan paling diutamakan adalah materi debat pada tanggal 17 Januari mendatang.

"Semua kita peroleh perhatian, semuanya. kan semuanya penting. Khusus yang akan diperdebatkan tanggal 17 yaitu soal hukum, HAM, kemudian korupsi dan terorisme," tuturnya.
(fai/rna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com