detikNews
Sabtu 05 Januari 2019, 15:34 WIB

Di Milad Pemuda PBB, Hamdan Zoelva Sindir Kader yang Pindah Partai

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Di Milad Pemuda PBB, Hamdan Zoelva Sindir Kader yang Pindah Partai Hamdan Zoelva di DPP PBB. (Ahmad Bil Wahid/detikcom)
Jakarta - Mantan Ketum PBB Hamdan Zoelva menghadiri peringatan milad Pemuda Bulan Bintang ke-20. Hamdan menyatakan kesetiaannya kepada PBB dan organisasi sayap partai itu.

Acara itu dilaksanakan di DPP Partai Bulan Bintang, Jalan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu (5/1/2019). Selain Hamdan, acara ini dihadiri Sekjen PBB Afriansyah Ferry Noer.

Dalam acara itu, Hamdan dan Ferry ikut melakukan potong tumpeng sebagai bentuk syukuran. Hamdan juga bercerita tentang organisasi yang didirikannya itu.



Hamdan bercerita banyak orang yang mengaku kader Pemuda Bulan Bintang. Namun orang tersebut menjabat di partai lain di luar PBB.

Di Milad Pemuda PBB, Hamdan Zoelva Sindir Kader yang Pindah PartaiHamdan Zoelva di DPP PBB. (Ahmad Bil Wahid/detikcom)

"Saya sangat luar biasa ketika berbagai kunjungan ke daerah-daerah. Banyak tokoh yang mengaku dulu Pemuda Bulan Bintang tapi sekarang pimpinan di partai lain," ujar Hamdan.


Hamdan juga menyatakan kesetiaannya kepada PBB meski banyak partai lain yang menawarkan jabatan. Bagi Hamdan, pindah partai sama seperti pindah agama.

"Walaupun saya tidak secara formal di PBB, tapi saya katakan saya banyak diminta oleh partai lain dan ditawari jabatan. Tapi saya pikir pindah partai itu seperti pindah agama," kata eks Ketua MK tersebut.



Saksikan juga video 'Marak Caleg Pindah Partai, PAN: Partai Dianggap Panggung Hiburan':

[Gambas:Video 20detik]



Di Milad Pemuda PBB, Hamdan Zoelva Sindir Kader yang Pindah Partai



(abw/elz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com