DetikNews
Kamis 03 Januari 2019, 19:16 WIB

Pertamina Salurkan Bantuan untuk Korban Longsor Sukabumi

Tia Reisha - detikNews
Pertamina Salurkan Bantuan untuk Korban Longsor Sukabumi Foto: Pertamina
Sukabumi - PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region III melakukan aksi cepat tanggap untuk memberikan sejumlah bantuan bagi korban longsor Sukabumi yang menimpa warga Kampung Cimapag, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Unit Manager Communication & CSR MOR III Dewi Sri Utami mengatakan untuk penyaluran bantuan, Pertamina berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dengan fokus pada bantuan untuk pemenuhan dapur umum yang diserahkan pada Selasa (2/1/2019).

"Kami sangat prihatin terhadap kejadian ini. Semoga bantuan logistik dapat meringankan beban warga sekaligus membantu dapur umum bagi tim evakuasi yang jumlahnya mencapai 850 orang," jelas Dewi dalam keterangan tertulis, Kamis (3/1/2019).


Bantuan yang disalurkan meliputi kebutuhan dapur umum seperti kompor gas, sembako, dan sejumlah makanan praktis untuk korban maupun tim evakuasi pencarian warga.

Kondisi lokasi yang masih rawan dan akses yang sangat sulit pun harus ditempuh untuk membantu proses evakuasi warga yang masih belum ditemukan dan untuk warga yang mengungsi di rumah kerabat.

Sementara dari sisi operasional, Pertamina memastikan distribusi BBM dan LPG di wilayah Jawa Barat, terutama kawasan Sukabumi dan Pelabuhan Ratu berada dalam kondisi aman.


Di Kecamatan Cisolok, lanjut Dewi, terdapat 1 SPBU yang beroperasi normal. Ada juga 1 Stasiun Pengisian dan Pendistribusian Bulk Elpiji (SPBBE), 13 pangkalan elpiji, dan agen elpiji.



Tonton juga video 'Kisah Tandi dan Anaknya Selamat dari Timbunan Longsor Sukabumi':

[Gambas:Video 20detik]


Pertamina Salurkan Bantuan untuk Korban Longsor Sukabumi

(idr/idr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed