DetikNews
Selasa 01 Januari 2019, 01:05 WIB

Usai Perayaan Tahun Baru 2019, Penumpang Padati Stasiun Sudirman

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Usai Perayaan Tahun Baru 2019, Penumpang Padati Stasiun Sudirman Foto: Lisye Sri Rahayu
Jakarta - Warga Jakarta mulai memadati Stasiun Sudirman usai perayaan tahun baru 2019. Para calon penumpang mengantre untuk membeli tiket harian berjamin.

Pantauan detikcom di Stasiun Sudirman, Jakarta Pusat, warga mulai berdatangan pada Selasa (1/1/2019) pukul 00.30 WIB. Mereka kembali usai merayakan pergantian tahun di berbagai tempat.



Antrean panjang terlihat di loket tiket harian berjamin. Panjangnya antrean juga disebabkan adanya vending machine di Stasiun Sudirman yang tidak berfungsi dan pada mesin tertulis 'mohon maaf vending sedang tidak beroperasi'.

Penumpang yang mengantre mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Sedangkan mereka yang memiliki tiket multi trip ataupun uang elektronik langsung masuk melewati gate in stasiun sudirman.

Selain itu juga ada calon penumpang yang duduk di sekitar stasiun sembari menunggu antrean. Beberapa dari mereka tampak kebasahan karena diguyur hujan saat perayaan tahun baru. Sementara di peron tampak penumpang ramai menunggu datangnya rangkaian kereta.



PT Kereta Commuter Indonesia (PT KCI) menambah 23 jadwal perjalanan KRL saat malam pergantian tahun ini. KRL akan melayani penumpang hingga pukul 02.00 WIB.

"Dalam malam pergantian tahun kali ini, PT KCI menyiapkan beberapa layanan tambahan untuk memenuhi kebutuhan transportasi masyarakat yang akan merayakan pergantian tahun di sejumlah lokasi di Jakarta dan sekitarnya," ujar VP Komunikasi PT KCI, Eva Khairunisa dalam siaran pers PT KCI, Senin (31/12/2018).



Simak juga video 'Kapolda Metro: Perayaan Tahun Baru 2019 Tak Seramai Tahun Lalu':

[Gambas:Video 20detik]


(abw/abw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed