detikNews
Senin 31 Desember 2018, 20:45 WIB

Jadi Saksi Nikah Massal, Anies: Ini Malam yang Mengesankan

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Jadi Saksi Nikah Massal, Anies: Ini Malam yang Mengesankan Anies jadi saksi nikah massal yang digelar Pemprov DKI Jakarta. (M Fida Ul Haq/detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Anies Baswedan menjadi saksi nikah massal yang diselenggarakan Pemprov DKI pada malam menjelang tahun baru 2019. Anies mengatakan malam ini akan menjadi malam yang berkesan bagi semua pasangan yang hadir.

Anies menghadiri nikah massal di Park and Ride, Jalan MH Thamrin 10, Jakarta Pusat, Senin (31/12/2018). Anies didampingi KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), yang memberikan nasihat pernikahan.



Wakil Ketua DPRD DKI M Taufik sempat mendampingi Anies ke acara tersebut. Namun setelah itu tak tampak lagi.

"Bagi sebagian warga Jakarta, malam hari ini juga menjadi malam yang mengesankan. Karena bagi para pasangan calon suami calon istri, setiap pergantian tahun akan dirayakan sebagai hari pernikahan," kata Anies.

Anies berharap nikah massal akan menjadi tradisi rutin Pemprov menyambut tahun baru. Dia optimistis, bila nikah massal menjadi tradisi, akan diapresiasi positif oleh warga.



"Insyaallah nanti ini akan menjadi bagian dari tradisi baru dalam merayakan tahun baru di Jakarta. Kita menyelenggarakan malam tahun baru untuk mensyukuri apa yang sudah dicapai tahun ini sekaligus meniatkan untuk bisa lebih baik," jelas Anies.

Dalam nikah massal tersebut, masing-masing pasangan mendapat mahar Rp 500 ribu. Pasangan tertua berasal dari Jakarta Pusat atas nama S Mardianto (76) dan Satinah P (65). Pasangan termuda juga dari Jakarta Pusat, yakni Jimmy AL (19) dan Rizka F Hanif P (19).
(fdu/bag)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com