DetikNews
Senin 31 Desember 2018, 17:47 WIB

Keluarga: Pak Amien Sedang Buat Monograf Revolusi Moral, Tak Terkait Surat Pendiri PAN

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Keluarga: Pak Amien Sedang Buat Monograf Revolusi Moral, Tak Terkait Surat Pendiri PAN Amien Rais (Ristu Hanafi/detikcom)
Jakarta - Keluarga Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais meluruskan perihal monograf yang segera diluncurkan eks Ketua MPR itu. Keluarga menegaskan monograf yang akan dikeluarkan Amien Rais tak terkait dengan surat lima pendiri PAN yang memintanya mundur dari jabatan di partai.

"Jadi Pak Amien saat ini sedang menulis sebuah monograf, pentingnya revolusi moral, bukan revolusi mental. Monograf ini bukan untuk merespons khusus surat GM, tapi untuk menjelaskan betapa bangsa ini sedang mengalami krisis moral," kata menantu Amien Rais, Rangga Almahendra, kepada wartawan, Senin (31/12/2018).


Rangga, yang hadir di acara 'Pengajian Refleksi Akhir Tahun' yang diisi Amien Rais, mengklarifikasi perihal monograf karena sebelumnya sempat ada berita bahwa monograf tersebut akan diluncurkan Amien khusus untuk menanggapi desakan mundur dari lima pendiri PAN lainnya. Suami Hanum Salsabiela Rais itu menegaskan monograf Amien bukan untuk menanggapi lima pendiri PAN.

Menurut Rangga, Amien saat itu menegaskan tak perlu menanggapi sikap Goenawan Mohamad dkk yang memintanya mundur dari PAN. Rangga lantas mengutip pernyataan Amien saat ditanya perihal desakan mundur dari Goenawan dkk.


"Ya, itu bagi saya memang nggak perlu saya tanggapi karena sudah banyak yang menanggapi," Rangga mengutip pernyataan Amien.
(gbr/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed